Rabu, 27 Maret 2019

KONI PROVINSI LAMPUNG SAATNYA MELAKUKAN PERUBAHAN

Kemajuan olahraga di provinsi lampung merupakan tugas dan tanggungjawab dari pemegang otoritas olahraga di provinsi lampung, yaitu KONI Provinsi Lampung. Saat ini olahraga di Provinsi Lampung dalam grafik yang menurun, ini bisa kita lihat dari tolak ukur rangking di PON, kita bisa lihat rangking di PON terus menurun.Dulu di PON  Provinsi Lampung sempat berjaya, bahkan sempat masuk 5 besar di Indonesia dan no 1 di Sumatera. Untuk membangkitkan prestasi olahraga di Provinsi Lampung , Salah satunya adalah membenahi KONI Provinsi Lampung dan melakukan perubahan dalam pembinaan olahraga , sehingga kejayaan olahraga Provinsi Lampung bisa terulang lagi, àpalagi saat ini KONI Provinsi  Lampung masa kepengurusannya sudah hampir berakir. Untuk kepenggurusan mendatang supaya diisi oleh orang orang yang punya integritas,kàpasitas dan punya komitmen memajukan olahraga Provinsi Lampung.






Penulis,
Dr. Marta Dinata,
Ketua ISORI Provinsi Lampung.

205 komentar:

  1. Izin mengomentari...
    Bahwasannya untuk memperbaiki semuanya, harus dengan mempunyai komitmen dalam memajukan KONI Provinsi Lampung agar bisa kembali jaya seperti sedia kala. Semua itu tentu butuh proses yang tidak mudah,tentu saja butuh pengurus yang mempunyai jiwa intelektual, serta mempunyai sifat jujur dalam dirinya.
    Maka akan terjadinya kemajuan yang signifikan, dengan merubah struktur kepengurusan dengan baik-baik.

    BalasHapus
  2. Bahwasanya pada tahun-tahun sebelumnya bidang olahraga di provinsi Lampung khususnya sempat menurun setelah di lihat dari segi event yang sudah di selenggarakan. oleh karena itu untuk memperbaiki nya, yang pertama dilihat dari masing-masing KONI , yaitu bagaimana cara kinerja KONI dalam melaksanakan program-program kerja, dan seberapa respect KONI kepada atlet.

    BalasHapus
  3. Untuk memperbaiki dan meningkatkan prestasi,seharunya di perbaiki dari KONI dengan orang orang yang jujur dan baik

    BalasHapus
  4. Bekerja jujur dan amanah,. Perbaiki kinerja kepengurusan yang lama menjadi lebih baik lagi. Jika masyarakat telah mempercayakan KONI sebagai organisasi untuk memajukan Olahraga di Provinsi Lampung maka sekarang tugas KONI untuk menjawab kepercayaan yang telah diberikan masyarakat.

    BalasHapus
  5. Koni Lampung memang sudah waktunya ber regenerasi didalam kepengurusanya, karna dengan itu bisa mengubah pola pikir lama atau kinerja lama menjadi pola pikir baru atau gagasan gagasan baru sehingga dapat memajukan olahraga dilampung ke arah yang lebih baik. KOMITMEN untuk tujuan yang lebih baik kenapa tidak. semoga kedepan Olahraga Lampung bisa lebih maju lagi..Brapo KONI.

    BalasHapus
  6. Kepengurusan KONI yang akan datang untuk dapat bekerja dengan penuh tanggungjawab, ikhlas dalam mengabdi untuk kemajuan olahraga di Provinsi Lampung.

    BalasHapus
  7. Berdasarkan kajian di atas memang sngatlah perlu adanya perubahan dikepengurusan KONI dan yg harus ditekankan adalah orang atau sdm yg duduk dikoni pun haruslah orang yang benar benar orang olahraga dan mau mengembangkan olahraga di lampung.

    BalasHapus
  8. Kemajuan olahraga Lampung semakin menurun, inilah tugas KONI untuk memajukan olahraga Lampung menjadi salah satu Provinsi yang diperhitungkan . Kepengurusan KONI harus di isi orang orang yang jujur, orang orang intelektual, dan mampu mengemban tugasnya dengan bijak

    BalasHapus
  9. kepengurusan KONI selanjutnya harus orang2 yang mempunyai basic dibidang olahraga yang bekerja dengan iklhas tanpa ada kepentingan dari suatu golongan..

    BalasHapus
  10. Menurut saya untuk kemajuan KONI kedepannya harus di evalusai lagi yang ada di dalamnya baik secara administrasi ataupun orang orang yang ada di dalamnya supaya benar - benar yang berada di dalam KONI memang orang- orang yang memiliki kapasitas dan kemampuan dibidangnya kuhususnya dibidang olah raga dan di harapkan tidak di tunggangi oleh kepentingan - kepentingan partai.

    BalasHapus
  11. Dengan meyelaraskan visi dan misi semoga KONI lampung menjadi lebih baik

    BalasHapus
  12. Jajaran pengurus KONI harus dari orang-orang yang memang memiliki kapasitas di bidang olahraga, seperti para sarjana-sarjana olahraga yg ada di lampung maupun dari luar lampung, karena tidak akan mungkin koki atau chef sebuah restoran diisi oleh seorang juru parkir,
    Dengan begitu, jika posisi kepengurusan di KONI sudah diisi oleh orang olahraga, maka program peremajaan sarana, program latihan dan Pembibitan atlet akan lebih mudah dikembangkan. Karena mereka sudah berada di jalur yg tepat. Tetap butuh kerjasama dr pemerintah daerah dan pusat serta peran serta masyarakat demi kemajuan KONI Lampung.

    BalasHapus
  13. untuk perubahan pengurus mungkin tidak terlalu penting
    yang paling penting adalah merubah kinerja pengurus yang kurang baik menjadi baik, yang kurang disiplin menjadi disiplin, yang kurang jujur menjadi jujur. dan KONI harus lebih sering mengadakan event atau kompetisi olahraga sehingga bisa merangsang para pembina beserta atlet untuk lebih giat berlatih, sehigga persaingan olahraga dilampung akan ketat sehingga akan muncul banyak atlet-atlet yang berkualitas.

    BalasHapus
  14. Menjadikan Lampung kembali berjaya bukan perkara mudah.. Disamping regenerasi pengurus KONI yang lebih komitmen dan kompeten pembinaan atlet usia dini sangat di butuhkan.. Dengan bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat dan penggiat olahraga diharapkan dapat memberikan solusi untuk tersedianya atlet - atlet baru yang produktif

    BalasHapus
  15. Dari dulu hingga sekarng KONI sebagai organi sasi olah raga ,memang tidak akan maju apabila di dalamnya masih ada yg perduli dengan keinginan atlit.... atlit di tuntut untuk berprestasi sedangkan hak atlit blum tercukupi bahkan msih di potong,oleh karna itu mka harus di perbaiki dari dalam dlu baru keluar.jd pendapat saya hargailah atlit dan pelatih agar KONI lampung bisa berjaya di kancah nasional dan internasional.

    BalasHapus
  16. Kepengurusan KONI baiknya diurus oleh orang-orang yang menguasai bidang-bidang keolahragaan. walaupun tidak menutup kemungkinan bahwa ada orang-orang diluar keolahragaan yang cakap untuk menangani olahraga di lampung khususnya.Namun terlepas dari itu, harus ada komitmen menuju ke arah yang lebih baik untuk dijaga di atas semua alasan2 itu. salam olahraga

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Dalam pandangan subyektif saya,seharusnya KONI Provinsi Lampung mengangkat pengurus yang di isi oleh orang yang berkompeten dalam bidang Olahraga (pegiat olahraga),Sehingga dalam kepengurusan KONI yang baru pengurus akan lebih fokus terhadap perkembangan prestasi olahraga di Lampung.Sehingga saat pengurus baru tidak ada istilah dan berpikir mencari " Makan" diorganisasi ini.

    BalasHapus
  20. Izin komentar
    Saya sangat setuju jika dalam pengurusan KONI Propinsi Lampung dibenahi, baik dari kepengurusan inti sampai di pengurus tingkat bawah. Dalam Kepengurusan KONI harus orang olahraga, mau bekerja dan mampu mengeluarkan ide-ide cemerlang untuk kemajuan Olahraga.

    BalasHapus
  21. Kemunduran prestasi adalah bagian kurangnya kepengurusan yang baik , Untuk memperbaiki dan mengembalikan hal tersebut diatas perlunya perubahan dari pengurus KONI : Memilih Pengurus yang Jujur ,bertanggung jawab dan mempumyai kemampuan sebagai pengurus agar dapat memunculkan bibit yang berkualitas sehingganya kedepan dapat prestasi kembali.

    BalasHapus
  22. hanya memberi masukan, sebaiknya anggota dalam kepengurusan KONI adalah orang-orang yang netral bukan dari partai politik, sehingga olahraga bisa dijauhkan dari kepentingan politik, dengan begitu mudah-mudahan olahraga dilampung bisa jaya sentosa, dan para atletnya sejahtera.

    BalasHapus
  23. Merujuk dari penyataan, jika prestasi olahraga di Lampung ingin meningkat memang ada baiknya bahwa segala struktur keorganisasian harus dievaluasi kembali, apakah sudah sesuai dan satu visi dan misi, serta pengurus-pengurusnya haruslah orang yang berkompeten dibidangnya masing-masing. sehingga dapat bersinergi dengan baik dan dapat memberikan sumbangsih pemikiran yang sesuai dengan tujuan yaitu membangkitkan prestasi smua cabang olahraga dilampung dengan merata dan berkesinambungan.

    BalasHapus
  24. Kemajuan KONI lampung sangat perlu dukungan dari seluruh masyarakat lampung terutama kepada kepengurusan dari cabang-cabang olahraga yang ada dilampung.
    Dengan kemajuan KONI ini diharapkan dapat memperbaiki fasilitas-fasilitas olahraga yang ada dilampung serta kepengurusan yang jujur serta amanah sehingga dapat mewujudkan atlet-atlet yang berkualitas.

    BalasHapus
  25. Berdasarkan kajian di atas memang sngatlah perlu adanya perubahan dikepengurusan KONI dan yg harus ditekankan adalah orang atau sdm yg duduk dikoni pun haruslah orang yang benar benar orang olahraga dan mau mengembangkan olahraga di lampung.

    Balas

    BalasHapus
  26. masukan, didalam kepengurusan koni diharapkan memiliki satu tujuan untuk membuat olahraga dilampung bisa membaik

    BalasHapus
  27. Kepengurusan KONI harus di isi orang orang yang mempunyai kemampuan intelektual,integritas,kàpasitas dibidang nya dan punya komitmen untuk memajukan olahraga Provinsi Lampung.agar lampung dapat kembali memperoleh kejayaannya dibidang olahraga.

    BalasHapus
  28. Untuk pengurus KONI yang akan datang saya berharap olahraga di lampung dapat berjaya kembali dan saya berharap kepada pengurus koni yang akan datang agar dapat mengadakan tournamen tournamen usia dini untuk dapat mencari bibjt bibit atlet di lampung

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. Seharusnya pengurus Koni harus lebih memperhatikan atlet-atlet yang sudah berprestasi dan memperbanyak event-event yang menjanjikan baik dari segi ekonomi dan pendidikan, serta memperbanyak fasilitas atlet-atlet untuk lebih giat dalam berprestasi.

    BalasHapus
  31. KONI lampung memang harus mekakukan pembaharuan agar prestasi olahraga lampung kembali diperhitungkan kepengurusan atlet atlet usia dini juga perlu pembinaan yg ekstra agar slalu tumbuh atlet2 muda yang berprestasi dan mengharum kan lampung dari propinsi lainnya

    BalasHapus
  32. Kepengurusan KONI yang akan datang untuk dapat bekerja dengan penuh tanggungjawab, ikhlas dalam mengabdi untuk kemajuan olahraga di Provinsi Lampung.maju trus KONI LAMPUNG

    BalasHapus
  33. Kepengurusan KONI yang akan datang untuk dapat bekerja dengan penuh tanggungjawab, ikhlas dalam mengabdi untuk kemajuan olahraga di Provinsi Lampung.maju trus KONI LAMPUNG

    BalasHapus
  34. Izin komentar seharusnya para pengurus koni lampung harus bnar bnar mewujudkan visi dan misi koni dan para pengurus koni lampung harus ada ketegasan kepada para atlet atlet lampung agar para atlet lebih semangat dan lebih giat lg

    BalasHapus
  35. Menurut saya, kemajuan KONI lampung sangatlah dibutuhkan yaitu dibutuhkannya kepengurusan yang amanah sehingga dapat memperbaiki fasilitas olahraga dan kualitas atlet yang ada dilampung .
    Dengan adanya kemajuan KONI ini diharapkan dapat mengembalikan prestasi oleh atlet lampung.
    Salam olahraga ,jaya !
    -Alfito Raul Akbar

    BalasHapus
  36. Dengan demikian Pemprov Lampung harus membenahi sistem koni yang ada di Lampung supaya olahraga yang ada di Lampung kembali berkembang.

    BalasHapus
  37. Mudah mudahan di kepengurusan baru yang nanti KONI Provinsi Lampung benar benar mendapatkan pengurus yang amanah, berkompeten di bidang olahraga. Amin

    BalasHapus
  38. untuk pengurus KONI yang akan datang kami masyarakat lampung sangat berharap olahraga di lampung dapat berjaya kembali dan kami berharap kepada pengurus KONI agar dapat mengatur program untuk mengadakan tournamen untuk anak anak usia dini untuk mencari bibit bibit atlet yang terbaik di lampung

    BalasHapus
  39. Izin mengomentari
    Bahwasannya untuk meningkatkan prestasi olahraga dilampung perlu adanya pembinaan berjenjang dan berkelanjutan serta menyeluruh diseluruh daerah lampung. Serta reorganisasi KONI harus diisi oleh orang - orang yang mempunyai kredibilitas tinggi, serta berkopenten dibidangnya serta berprilaku jujur. Yang tak kalah penting juga adalah peran pemerintah daerah itu sendiri.

    BalasHapus
  40. lama banget masuknya neh....kemajuan KONI tergantung pada sumerdaya manusianya yang kompeten dibidang keolahragaan, yang mampu menyatukan misi dan visi, solid demi tujuan bersama tanpa dipengaruhi kepentingan pribadi maupun golongan

    BalasHapus
  41. Mohon maaf izin mengomentari, pengurus KONI hendaklah mempunyai semangat kebersamaan serta terus membangun untuk selalu mengedepankan hasil yang maksimal supaya KONI Provinsi Lampung bisa bangkit dan berjaya dengan prestasi yang diperoleh. Dan semua yang masuk dalam kepengurusan hendaklah selalu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan amanah...

    BalasHapus
  42. Izin komentar seharusnya para pengurus koni lampung harus bnar bnar mewujudkan visi dan misi koni dan para pengurus koni lampung harus ada ketegasan kepada para atlet atlet lampung agar para atlet lebih semangat dan lebih giat lg kepada cabor nya masing masing.
    Oki ardiansyah..

    BalasHapus
  43. Kepengurusan KONI seharusnya lebih jujur dan disiplin lagi sehingga para atlet-atlet bisa lebih giat dalam cabornya tersendiri.

    BalasHapus
  44. Kepengurusan KONI seharusnya lebih jujur dan disiplin lagi sehingga para atlet-atlet bisa lebih giat dalam cabornya tersendiri.

    BalasHapus
  45. Jika sistem sudah berjalan dengan dengan Baik dan benar, Saya yakin KONI Lampung akan kembali berjaya seperti sedia kala..

    BalasHapus
  46. izin mengomentari...
    menurut saya kepengurusan di koni terlalu banyak orang politik dan hanya sedikit orang yang dari olahraga,tolong lah buang orang-orang politik di koni yang mikir nya cuma uang saja. Kalau begini atlet lampung susah berprestasii.terima kasih.
    vidia fhiarani

    BalasHapus
  47. Bahwasannya untuk memperbaiki semuanya, harus dengan mempunyai komitmen dalam memajukan KONI Provinsi Lampung agar bisa kembali jaya seperti sedia kala. Semua itu tentu butuh proses yang tidak mudah,tentu saja butuh pengurus yang mempunyai jiwa intelektual, serta mempunyai sifat jujur dalam dirinya. (by:syahrul sudarsono)

    BalasHapus
  48. Bahwasannya untuk memperbaiki semuanya, harus dengan mempunyai komitmen dalam memajukan KONI Provinsi Lampung agar bisa kembali jaya seperti sedia kala. Semua itu tentu butuh proses yang tidak mudah,tentu saja butuh pengurus yang mempunyai jiwa intelektual, serta mempunyai sifat jujur dalam dirinya. (by:syahrul sudarsono)

    BalasHapus
  49. Agar menjadi struktur organisasi yang baik, KONI provinsi Lampung haruslah memilih pengurus-pengurus yang memiliki kualitas-kualitas yang dapat memberikan perubahan kinerja dari koni sebelumnya. Dan juga harus memiliki jiwa intelektual dan memiliki jiwa untuk mau bekerjasama menbangun KONI provinsi Lampung menjadi lebih baik lagi. Salam Olahraga.

    BalasHapus
  50. Sebaiknya koni provinsi Lampung untuk bagian kepengurusan di perbaiki di bidang" masing masing, dan di isi oleh orang yang benar" bertanggung jawab dan berintehritas, guba untuk kemajuan KONI provinsi Lampung

    BalasHapus
  51. Sebaiknya koni provinsi Lampung untuk bagian kepengurusan di perbaiki di bidang" masing masing, dan di isi oleh orang yang benar" bertanggung jawab dan berintehritas, guna untuk kemajuan KONI provinsi Lampung (by: Rully dio saputra)

    BalasHapus
  52. Sudah waktunya untuk KONI lampung berbenah kembali, supaya mengetahui segala kekurangan dan faktor yang menyebabkan Olahraga diLampung menurun, jika sudah saatnya berganti regenerasi, penggantinya pun harus di seleksi ketat yg benar2 mempunyai integritas dan kualitas diri, jangan dipilih dari keluarga terdekat hehe.. Supaya Lampung bisa maju tentang keOlahragaannya.. Dan mampu bersaing di seluruh dunia.

    BalasHapus
  53. Untuk saat ini kebanyakan dari pengurus merupakan orang" politik sehingga hanya sedikit dari orang yg mengerti olahraga, bahkan didlm pengurusan koni hanya terbilang sedikit pengurus yg berasal dari orang olahraga, untuk memajukan prestasi olahraga dilampung ini dimulai dulu dari atletnya baru pengurusnya,seharusnya juga dari pusat koni selurunya membiayayai kebrngktn atlet untuk pertandingn, ini mau brangkt tanding saja koni susah mengeluarkan dana, mereka hanya yang diminta mendali dan mendali baru mereka mau membiayayai, seharusnya mereka biayayai dulu ateltnya mendali atau tidaknya itu menjadi tolak ukur buat kedepannya. Jika mereka ingin mendali berangkatkan dulu atlet yg punya potensi untuk tryout diluar negri atau panggil pelatih asing buat atlet lampung, insyaallah pertandingn didalam negri/nasional atlet provinsi lampung bisa mengahlakan atlet" dari daerah lain..(triwahyuni penjas A)
    Salam olahraga

    BalasHapus
  54. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  55. Menurut saya koni lampung saat ini masih harus di perbaiki dari pengurusnya dll. Agar kedepannya atlet khusus nya yang berada di lampung mendapatkan perhatian dari segi manapun agar atlet" lampung bisa memberikan yang terbaik untuk tingkat nasional maupun internasional.

    BalasHapus
  56. Semoga yg terpilih menjadi pengurus KONI Provinsi Lampung kedepannya dapat lebih memperhatikan kondisi olahrga diprovinsi lampung, agar dapat kembali meningkatkan grafik prestasi menjadi yg lebih baik dan jaya lagi dri sebelum"nya.

    #salam Olahraga

    BalasHapus
  57. Gilang Rismawan
    Menurut saya koni lampung harus lebih memerhatikan kesejahteraan atlet dalam segi pendidikan dan penunjang prestasi atlet provinsi Lampung

    BalasHapus
  58. Ijin memberi tanggapan,saya sangat mendukung peran KONI sangat dibutuhkan untuk memajukan prestasi olahraga Lampung. Untuk kembali meraih kejayaan olahraga itu juga harus mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Lampung, guna menciptakan semangat jiwa olahraga sehingga potensi-potensi prestasi olahraga dari Lampung dapat terealisasi.

    BalasHapus
  59. Menurut pendapat saya KONI saat ini masih perlu banyak perbaikan, supaya olahraga di lampung ini bisa lebih berkembang lagi kedepannya dan prestasi atlet lampung bisa lebih baik lagi

    BalasHapus
  60. Ijin memberi tanggapan, saya sangat setuju, KONI memiliki peran yang sangat dibutuhkan untuk memajukan prestaai olahraga di Lampung. Selain itu, dukungan dari seluruh lapisan masyarakat juga mempengaruhi, untuk bersama-sama meningkatkan dan kemabali meraih kejayaan olahraga Lampung.

    BalasHapus
  61. Menurut saya perlu dilakukan perombakan/perbaikan trhdp pengurus2 KONI. Agar atlet2 lampung dpt lebih berprestasi. Semua pengurus yg berhubungan dg olahraga di lampung harus memberi dukungan penuh trhdp atlet2nya supaya dpt memberikan banyak prestasi dan lebih maju lgi

    BalasHapus
  62. Menurut saya orng orang yang akan menjadi penerus kepengurusan di KONI harus mempunyai jiwa rasa untuk membangun dan membangkitkan kembali olahraga di provinsi Lampung, karena tidak mudah untuk membangkitkan suatu yang sudah redup.jadi pengurus selanjut nya harus memiliki jiwa untuk memajukan Lampung agar berjaya kembali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini komentar dari Bimo Mauladi pak , maaf lupa ngsh nama

      Hapus
  63. Menurut saya KONI memiliki peran yang sangat penting bagi atlet" lampung untuk mewujudkan cita" mereka menjadi atlet nasional -ali hasan

    BalasHapus
  64. Menurut saya KONI memiliki peran yang sangat penting bagi atlet" lampung untuk mewujudkan cita" mereka menjadi atlet nasional -ali hasan

    BalasHapus
  65. Pengurus KONI Lampung harus orang orang yang jujur, bertanggung jawab dan lebih baik dari sebelumnya agar perkembangan prestasi atlet di Lampung juga makin meningkat.

    BalasHapus
  66. Sudah waktunya KONI lampung mensejahterakan para atlet ,sehingga para atlet lebih semangat untuk memajukan oahraga lampung dan mencapai rangking terbaik lagi. Terutama memberikan tunjangan beasiswa bagi atlet yang berprestasi.dan untuk membentuk organisasi yg benar harus memilih pengurus-pengurus yang benar-benar bertanggung jawab untuk para atlet.

    BalasHapus
  67. KONI lampung harus jujur dan lebih respect kepada atlit² agar mereka lebih berjuang. Sudah waktunya koni menyejahterakan para atlit baik atlit individu maupun beregu , koni harus lebih berani memberangkatkan atlit beregu ke luar agar lampung maju di segala cabor.

    BalasHapus
  68. menurut saya KONI lampung diperbaiki lagi kepengurusannya yaitu di urus oleh orang" yang ingin memajukan KONI lampung untuk menjadi yang lebih baik lagi kedepannya.

    BalasHapus
  69. NAMA : Gilang Pratama
    NPM : 1613051015
    KELAS: PENJAS 16 A

    "Menurut pendapat saya KONI di Prov. Lampung masih sangat kurang berkembang, maka perlu adanya evaluasi untuk memajukan KONI di Lampung"

    BalasHapus
  70. Rico Ricardo
    Menuru saya koni lampung harus bersinergi untuk kemajuan olahraga dilampung baik itu olahraga indivindu atau kelompok agar atlet" tersebut dapat bersaing dan bersinar di ajang nasional maupun internasional

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama : Rico Ricardo
      Npm : 1613051009
      Kelas: A

      Hapus
  71. Nama : Dendi Yogi Pradana
    Npm : 1613051043
    Kelas: Penjaskes 16 (A)

    Izin berkomentar, Menurut pebdapat saya pengurus KONI LAMPUNG harus orang orang yang jujur,transparan, bertanggung jawab dan lebih baik dari sebelumnya agar perkembangan prestasi atlet di Lampung untuk kedepannya bisa berubah menjadi lebih baik lagi.

    BalasHapus
  72. Nama : Dendi Yogi Pradana
    Npm : 1613051043
    Kelas: Penjaskes 16 (A)

    Izin berkomentar, Menurut pebdapat saya pengurus KONI LAMPUNG harus orang orang yang jujur,transparan, bertanggung jawab dan lebih baik dari sebelumnya agar perkembangan prestasi atlet di Lampung untuk kedepannya bisa berubah menjadi lebih baik lagi.

    BalasHapus
  73. PUJI INDRAWATI NPM 1613051017 KLS A
    MENURUT SAYA koni supaya bisa berubah men jadi lebih baik. adalah harus ada pemhaman tetang npengurusan olahraga yang baik dalam artian harus menyadari kesalaHAN DAn mengevalusainya. sehinga dapat membuat kontribusi yang baik bagi olahraga lampung.

    BalasHapus
  74. NAMA: yusri trio elta
    NPM: 1613051047
    kelas: penjas 16 (A)


    hanya memberi masukan, sebaiknya anggota dalam kepengurusan KONI adalah orang-orang yang netral bukan dari partai politik, sehingga olahraga bisa dijauhkan dari kepentingan politik, dengan begitu mudah-mudahan olahraga dilampung bisa jaya sentosa, dan para atletnya sejahtera.

    BalasHapus
  75. Nama : Deya Eka Pangestu
    NPM : 1613051027
    Kelas : A
    Menurut saya koni lampung harus mengevaluasi kinerja kepengurusan . Agar olahraga Lampung lebih maju dan lebih baik lagi

    BalasHapus
  76. Nama : Ismail Hasan Nasution
    Npm: 1613051031
    Kelas: A
    Menurut saya artikel ini sangat membantu kita menjadi tahu bagaimana keadaan KONI yg sekarang dan harus bisa merubah yg sekarang menjadi yg lebih baik.

    BalasHapus
  77. Nama : Ismail Hasan Nasution
    Npm: 1613051031
    Kelas: A
    Menurut saya artikel ini sangat membantu kita menjadi tahu bagaimana keadaan KONI yg sekarang dan harus bisa merubah yg sekarang menjadi yg lebih baik.

    BalasHapus
  78. Marlaely N.P (1613051039) kls A
    Sekarang seharusnya dilakukan evaluasi untuk mengetahui apa yang menjadi permasalahan di sistem pengurusan KONI

    BalasHapus
  79. Nama : Antonius Krisna Dwi P
    Npm :1653051007
    Kelas : A

    Artikel ini sangat membantu kita,, karena mampu mengetahui bagaimana keadaan koni sehingga ada pergerakan lanjurtan agar menjadi lebih baik lagi.

    BalasHapus
  80. Nama : adjie Agung Setiawan
    NPM :1613051059
    Kelas :A
    Waw artiart baoak sangas membantu,karena kita jadi bisa tau tentang perkembangan KONI

    BalasHapus
  81. Nama : adjie Agung Setiawan
    NPM :1613051059
    Kelas :A
    Waw artikel bapak sangat membantu karena kita jadi bisa tau tentang perkembangan KONI
    Terimakasih pak

    BalasHapus
  82. Nama : M. Adhitya Raejal
    NPM : 1613051029
    KELAS : A PENJASKES UNILA
    Artikel ini sangat berguna san juga bermanfaat buat sluruh masyarakat khususnya masyarakat bandar lampung karena artikel ini bisa membantu kita untuk mengetahui perkembangan KONI dan membantu mengevaluasi nya

    BalasHapus
  83. Nama : Erfan Panji Wijaya
    Npm : 1613051011
    Kelas: A
    Menurut saya artikel ini sangat membantu karena kita bisa tau tentang perkembangan koni.

    BalasHapus
  84. NAMA MAHASISWA : BARI SETIA HADI
    NPM : 1613051021
    KELAS : A

    Saya sangat menyetujui dengan adanya KONI sebagai lembaga keolahragaan agar bisa dipedomankan untuk semua kalangan terutama di perdesaan dan saya berharap agar bisa di tingkatkan lagi kualitasnya KONI daerah untuk bisa diimplementasikan ke semua jajaran terutama pada masyarakat

    BalasHapus
  85. Nama : M. Adhitya Raejal
    NPM : 1613051029
    KELAS : A PENJASKES UNILA
    Artikel ini sangat berguna dan juga bermanfaat buat sluruh masyarakat khususnya masyarakat bandar lampung karena artikel ini bisa membantu kita untuk mengetahui perkembangan KONI dan membantu mengevaluasi jikalau ada kekurangan dari pihak KONI

    BalasHapus
  86. Nama:Monica Silviana
    npm : 1613051033 (A)
    idzin, pengurus KONI hendaklah mempunyai semangat kebersamaan serta terus membangun untuk selalu mengedepankan hasil yang maksimal supaya KONI Provinsi Lampung bisa bangkit dan berjaya dengan prestasi yang diperoleh. Dan semua yang masuk dalam kepengurusan hendaklah orang orang yang mengerti olahraga agar dapat lebih memahami tentang olahraga khususnya di daerah provinsi lampung
    ..

    BalasHapus
  87. Nama: INDRI RAMADHANTI
    Npm: 1615051005

    Ini adalah salah satu PR atau tugas yg harus dikerjakan dan dibuktikan oleh KONI, terlebih lagi dalam bidang kepengurusan, hendaknya struktur kepengurusan yg ada didalam koni adalah orang yg mengerti tentang segala bidang keolahragaan untuk menuju tujuan bersama yaitu peningkatan prestasi Lampung menuju PON dan prestasi-prestasi lain nya yg lebih baik. Lampung JAYA!

    BalasHapus
  88. Izin bekomentar, KONI memiliki peran yang sangat penting dalam kemajuan olahraga, maka dari itu hendaknya pengurus yang ada di dalamnya harus mengetahui semua tentang keolahragaan, dan seharusnya struktur kepengurusan yang ada di KONI bukan orang" politik,agar dapat bersifat netral karna kerap kali olahraga di campuri dalam kepentingan politik. Pengurus KONI juga harus memperhatikan fasilitas sarana, prasarana dan memperhatikan atlet" Lampung, agar olahraga dapat lebih baik lagi kedepannya.
    Nama : Wahyuni Hartati
    NPM : 1613051003
    Prodi : Penjaskesrek-A

    BalasHapus
  89. YOSEP ALLENDRA
    1631051001
    A 2016

    Dalam pandangan subyektif saya,seharusnya KONI Provinsi Lampung mengangkat pengurus yang di isi oleh orang yang berkompeten dalam bidang Olahraga (pegiat olahraga),Sehingga dalam kepengurusan KONI yang baru pengurus akan lebih fokus terhadap perkembangan prestasi olahraga di Lampung.Sehingga saat pengurus baru tidak ada istilah dan berpikir mencari " Makan" diorganisasi ini.

    BalasHapus
  90. Nama : Dimas Duta putra Utama
    NPM : 1653051013
    Kelas: A

    Sebagai lembaga yang membawahi semua olaharaga khususnya di Lampung, KONI harus mampu menciptakan SDM yg berkualitas handal yang mampu bersaing dengan daerah lain. Pembenahan struktur kepengurusan tidak dengan keseluruhan, akan tetapi memebrikan kesempatan yang ada untuk orang2 yang terbaik dari yang baik dalam bidangnya.

    BalasHapus
  91. Nama: Totok sardianto
    Npm : 1613051013
    Kelas A 1613051013
    Harapan saya KONI lampung lebih memperhatikan lagi cabang cabang olahraga di lampung ini khususnya sepakbola karena di cabang sepakbola sudah lama sekali tidak berpartisipasi di PON

    BalasHapus
  92. Adtur Sukma Rido nmp 1613051041
    Peran KONI sangat penting dalam olahraga, hendaknya KONI mempunyai semangat juang yang lebih tinggi untuk menciptakan seluruh cabang olahraga di lampung yang lebih maju dan berperstasi, maka dari itu pengurus pengurus KONI seharusnya orang yang mengerti tentang olahraga , Tidak hanya itu KONI juga harus memperhatikan sarana dan prasarana olahraga di provinsi Lampung agar olahraga di Lampung berkembang dan meraih prestasi yang membanggakan nasional maupun internasional.

    BalasHapus
  93. Nama:Alpin multi putra pinem
    Nmp:1613051055
    Kelas:A

    Menurut saya artikel ini sungguh membantu masyarakat khususnya pembaca untuk mengetahui perkembangan koni, sehingga dapat memantau dan mengetahui cara agar koni dapat terus berkembang menjadi lebih baik lagi.

    BalasHapus
  94. Nama: Fredy Christian Sembiring
    Npm: 1653051009

    KONI seharusnya jgk menaruh perhatian pada kaum di sabilitas karna mereka jgk punya hak yg sma dlm olahraga , di kota2 lain koni mereka sudah mulai melakukan kesetaraan pada atlet disabilitas

    BalasHapus
  95. Nama : I Made Arta Widiantara
    Npm : 1653051011
    Kls : A

    Artikel ini sangat membantu, karna dapat memberikan bagaimana keadaan KONI dulu dan sekarang, sehingga dapat menjadi bahan untuk evaluasi untuk meningkatkan prestasi olahraga yang ada di provinsi lampung.

    BalasHapus
  96. Rudi triawan
    1613051051
    A

    Menurut saya perlu dilakukan perombakan/perbaikan trhdp pengurus2 KONI. Agar atlet2 lampung dpt lebih berprestasi. Semua pengurus yg berhubungan dg olahraga di lampung harus memberi dukungan penuh trhdp atlet2nya supaya dpt memberikan banyak prestasi dan lebih maju lagi untuk daerah lampung

    BalasHapus
  97. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  98. Nama: Adityo Yulianto
    Npm: 1613051045
    Kls: A


    Thanks buat artikelnya, maka KONI Lampung seharusnya menjadi motor sekaligus wadah bagi atlit2 kota maupun daerah dengan eventual dan gimik yg menarik. Jangan hanya menunggu bola, tapi jemputlah bola karena untuk mencari bibit unggul KONI harus langsung terjun lapangan agar mata bisa melihat jelas bukan hanya telinga yg mendengar jelas. Karena mata itu sebagai bentuk keyakinan yg paling jelas dan nyata dibandingkan telinga. Semoga prestasi atlit2 Lampung bisa meningkat dan lebih baik. Yosshhhhh

    BalasHapus
  99. Nama: M Reza Adityaputra
    Npm: 1613051025
    Izin komentar seharusnya para pengurus koni lampung harus bnar bnar mewujudkan visi dan misi koni dan para pengurus koni lampung harus ada ketegasan kepada para atlet atlet lampung agar para atlet lebih semangat dan lebih giat lg kepada cabor nya masing masing.

    BalasHapus
  100. Nama kamarudin

    Menurut saya,Sebagai pengurus koni seharusnya lebih memperhatikan setiap cabor,dan membiayai fasilitas supaya setiap cabor lebih giat membina para attlet untuk meningkatkan prestasi provinsi lampung,dalam menjalankan tugas harus bertanggung jawab, royalitas,disiplin dalam menjalankan printah.trrimakasih

    BalasHapus
  101. Bekerja jujur dan amanah,. Perbaiki kinerja kepengurusan yang lama menjadi lebih baik lagi. Jika masyarakat telah mempercayakan KONI sebagai organisasi untuk memajukan Olahraga di Provinsi Lampung maka sekarang tugas KONI untuk menjawab kepercayaan yang telah diberikan masyarakat.

    BalasHapus
  102. Eggi Stia Pratama

    Artikel ini sangat membantu, karna dapat memberikan bagaimana keadaan KONI dulu dan sekarang, sehingga dapat menjadi bahan untuk evaluasi untuk meningkatkan prestasi olahraga yang ada di provinsi lampung.

    BalasHapus
  103. Dimas krisnada

    Harapan saya KONI Lampung lebih memperhatikan setiap cabor sekaligus memberi fasilitas yang baik demi meningkatkan prestasi atlet-atlet. Dan memberi pembinaan secara intensif khususnya pada atlet usia muda karena jenjang kedepan bisa membuahkan prestasi lebih banyak lagi untuk provinsi lampung.

    BalasHapus
  104. Nuki Julian

    Izin berkomentar menurut saya perbaikan di dalam pengurus koni prov lampung segera di rubah mengingat pon 2020 papua sudah semakin dekat sudah sebaik lampung berprestasi di kanca nasional dan ketua koni sebaiknya bukan dari jajaran pemerintah apa lagi ketua koni merangkap jabatan karna itu akan menimbulkan banyak masalah kedepannya #semangatperubahan

    BalasHapus
  105. Nuki Julian

    Izin berkomentar menurut saya perbaikan di dalam pengurus koni prov lampung segera di rubah mengingat pon 2020 papua sudah semakin dekat sudah sebaik lampung berprestasi di kanca nasional dan ketua koni sebaiknya bukan dari jajaran pemerintah apa lagi ketua koni merangkap jabatan karna itu akan menimbulkan banyak masalah kedepannya #semangatperubahan

    BalasHapus
  106. Ananda Novita
    Menurut saya
    Koni lampung harus memperhatikan atlet-atlet di provinsi lampung, biar atlet2 nya berkembang, dan lebih giat lagi latihannya supaya membawa nama bagus untuk provinsi lampung

    BalasHapus
  107. Ananda Novita
    Menurut saya
    Koni lampung harus memperhatikan atlet-atlet di provinsi lampung, biar atlet2 nya berkembang, dan lebih giat lagi latihannya supaya membawa nama bagus untuk provinsi lampung

    BalasHapus
  108. Muhamad Habibi
    Saya sangat berpendapat dengan saran dan kritikan yang di berikan oleh ketua isori lampung guna memajukan prestasi di propinsi lampung, di karenakan kenyataanya propinsi lampung memang mengalami grafik prestasi yang menurun drastis.
    Dan sebaiknya ketua koni bukanlah gubernur dari propinsi itu sendiri, karena apabila dalam sebuah jabatan sudah menduduki 2 jabatan yang lain, itu akan menimbulkan timpang tindih terhadap kemajuan presati yang ada di LAMPUNG. Maju terus koni dan lakukanlah perubahan .

    BalasHapus
  109. Dwi Eva Anggraini

    Saya berharap untuk kepengurusan KONI selanjutnya agar dapat diisi dengan orang2 yang benar-benar amanah, jujur, bertanggungjawab. Agar peringkat kita bisa kembali berjaya. Jangan sampai semakin menurun karna adanya ketidaksesuaian pengurus nantinya

    BalasHapus
  110. Mulyani Dinda Yulia

    Benar sekali,kemajuan olahraga di diprovinsi Lampung saat ini sedang menurun dengan demi kian saya sangat berharap untuk para oengurup KONI agar lebih memperhatikan lagi atlet atlet yang ada,perhatikan apakah fasilitas latihan sudah memadai atau belum,dan saya harap agar atlet diberikan jam terbang yang lebih mengingat PON 2020 semakin dekat,terimakasi 🙏

    BalasHapus
  111. adi isra willy maulana

    menurut saya koni harus memperhatikan atlet atlet nya agar dapat menghasilkan atlet yang baik bahkan dapat membanggakan daerah nya maupun negara nya. terimakasih

    BalasHapus
  112. Okshella saputri

    Menurut saya artikel ini sangatlah membantu untuk masyarakat lebih tau perkembangan koni, saya berharap kepengurusan koni untuk kedepannya dipilih dri orang orang yang memang bidangnya di keolahragaan jngan dri politikus agar mereka yg bertanggung jawab di koni lebih fokus di koni tanpa terbagi dengan tugas yg lain

    BalasHapus
  113. Yoga pratama
    Penjas A

    Keinginan koni yang ingin adanya perubahan sangatlah bagus. Menurut saya koni bisa lebih memperhatikan atlet muda yang berkompeten yang besar kemungkinan di masa yg akan datang mereka mampu melakukan perubahan yang di inginkan.

    BalasHapus
  114. Monica Virda Aulia

    Perubahan yg di lakukan ad baikknya di mulai dg pemberian apresiasi untuk para atlet dan olahragawan mulai lebih utama. Jika di titik sebenarnya minat olahraga masyarakat Indonesia itu ad, namun karena kurangnya apresiasi dan banyaknya kenyataan bahwa atlet atau pensiunan atlet lebih banyak terlupakan dan tidak diapresiasi dg baik oleh pemerintah, membuat masyarakat memiliki pandangan bahwa olahraga itu hanya hobi dan tidak perlu di dalami. Kondisi ini yg membuat atlet yg harusnya bisa di cetak sejak dini menjadi terhambat pelaksanaannya karena pandangan masyarakat sudah terlanjur miring dari awal.
    Pembenahan sistem seperti gaji, fasilitas, dan tunjangan pensiunan layaknya pekerja yg lain menjadi hal yg lebih baik pada posisi seperti ini.
    Hal lain yg perlu di perhatikan juga adalah pemerataan kesejahteraan atlet pada semua jenis cabang olahraga. Jika olahraga indonesia hanya di fokuskan pada beberapa cabang olahraga saja untuk di update dan di makmurkan kegiatan dan atletnya maka atlet cabang olahraga lainpun akan semakin tergerus dan tdk bersemangat serta lebih membuka peluang menyerah dalam diri mereka untuk mengembangkan keahlian mereka pada cabang olahraga yg mereka ingikan.

    BalasHapus
  115. Bagus ridho saputro

    Menurut saya orang-orang di dalam pengurusan koni haruslah dari orang-orang yang mengerti dan mau memajukan olahraga di lampung bukan dari orang-orang partai politik sehingga dapat bersinergi satu sama lain untuk memajukan olahraga dan para atlet di lampung sehingga dapat bersaing di kancah nasional dan internasional

    BalasHapus
  116. A. Romadhoni qomarudin

    Memperbaiki kepengurusan dan menata ulang kembali program latihan dan pelatih pelatih lampung harus tahu dengan ilmu olahraga karana itu adalah basic penting dalam meningkatan kualitas performa atlet

    BalasHapus
  117. A. Romadhoni qomarudin

    Memperbaiki kepengurusan dan menata ulang kembali program latihan dan pelatih pelatih lampung harus tahu dengan ilmu olahraga karana itu adalah basic penting dalam meningkatan kualitas performa atlet

    BalasHapus
  118. Gading Chairunisa Imanie

    setelah membaca artikel ini saya sangat setuju dan berharap KONI Lampung Dapat Melakukan Perubahan yang lebih baik lagi Dalam kepengursan dan pembinaan Olaharaga di Provinsi Lampung

    BalasHapus
  119. Bayu Anggara Putra

    KONI Lampung memang sudah waktunya ber regenerasi didalam kepengurusannya, karna dengan itu bisa mengubah pola pikir lama atau kinerja lama menjadi pola pikir baru atau gagasan gagasan baru sehingga dapat memajukan olahraga di lampung ke arah yang lebih baik.
    Berkomitmen untuk tujuan yang lebih baik, semoga olahraga lampung bisa lebih maju lagi

    BalasHapus
  120. M Welly Purnama Putra

    Saya sangat setuju KONI melakukan perubahan, agar dapat meningkatkan yang baik menjadi lebih baik lagi.

    BalasHapus
  121. Feni Hendrianto

    Izin mengomentari
    Bahwasannya kepengurusan koni di provinsi Lampung agar secepatnya digantikan dengan pengurus yang baru . Agar kepengurusan yang baru dapat berfikir lebih jernih lagi dalam mengembangkan atau mencari atlit-atlit yang berbakat, supaya dapat membawa nama Lampung berjaya kembali .

    BalasHapus
  122. Bayu Panggih Setiawan

    Dengan saya membaca artikel ini sangat setuju dan artikel ini sangat membantu masyarakat agar tau perkembangan KONI Lampung saat ini, karena dengan memperbaiki struktur kepengurusan KONI akan membuat olahraga di lampung dengan baik dan dapat bersaing dengan provinsi - provinsi lain dalam ajang PORPROV maupun PON dan dengan pengurusan yang baru berharap sarana prasarana menjadi lebih baik dan atlet di perhatikan lagi kesejahteraannya,agar Lampung menjadi tempat munculnya bibit atlet berkualitas

    BalasHapus
  123. Saya Ari Apriansyah.

    menurut saya setiap kepengurusan yang ada harus sesuai dengan bidang yang dia tekuni dan merupakan keahliannya. dengan demikian maka setiap badan yang ada mampu bergerak dan memberikan hasil sesuai dengan yang diharapkan. begitu juga dengan Olahraga. jika di isi dengan orang-orang yang mengerti akan olahraga, maka olahraga yang ada di tempat tersebut khususnya lampung dapat berjalan dan bergerak sesuai dengan yang di harapkan.

    BalasHapus
  124. M.Dedi Gunawan

    Menurut saya KONI saat ini masih perlu banyak perbaikan, dan supaya olahraga di lampung ini bisa lebih berkembang lagi kedepannya dan prestasi atlet lampung bisa lebih baik

    BalasHapus
  125. saya shandy ekananda f

    Menjadikan Lampung kembali berjaya bukan perkara mudah.. Disamping regenerasi pengurus KONI yang lebih komitmen dan kompeten pembinaan atlet usia dini sangat di butuhkan.

    BalasHapus
  126. Menurut saya dengan saya baca argumen ini koni perlu peeeluasan kembali agar masyarakat lampung terutama para atlet lebih di perhatikan kembali

    BalasHapus
  127. Saya zahrial iqbal

    Menurut saya demgan saya baca argumen ini koni perlu perluasan kembali agar masyarakat terutama para atlet lebih di perhatikan kembali

    BalasHapus
  128. Enno Rahma Budiyono

    Menurut saya kepengurusan KONI ini di pegang oleh orang yang paham dengan olahraga, karena mereka mempunyai pengalaman, dan paham mengenai keadaan atlet yang ada di Lampung ini

    BalasHapus
  129. Iya menurut saya KONI Lampung harus lebih memperhatikan lagi dalam bidang cabor cabor yang ada di lampung ini agar dapat lebih maju dan bisa menjadi kebanggaan masyarakat lampung kususnya amiiinnn,,

    BalasHapus
  130. Hamdan nurul fahmi

    Pada intinya koni mempunyai peran penting dalam meningkatkan kemajuan olahraga, terutama koni provinsi lampung. Untuk pengurus selanjutnya di harapkan lebih memperhatikan visi dan misi koni yang sudah di tetapkan ataupun visi misi yang baru namun lebih efisien dalam penerapannya. jika visi dan misi koni bisa berjalan dengan baik dan maksimal, niscaya kemajuan olahraga di lampung ini bisa lebih berkembang dan mempertahankan kemajuan olahraga di lampung ini.

    BalasHapus
  131. Hendra novioko

    Menurut saya KONI Lampung harus lebih memperhatikan lagi dalam bidang cabor cabor yang ada di lampung ini agar dapat lebih maju dan bisa menjadi kebanggaan masyarakat lampung khususnya amiiinnn...

    BalasHapus
  132. Sekiranya KONI Lampung lebih menjadi baik kedepanya dan dapat lebih memperhatikan cabor yang ada di prov lampung sehingga menghasilkan atlet berprestasi

    BalasHapus
  133. Chusnul Khotimah HR

    Setelah saya membaca artikel ini, saya setuju kepengurusan KONI harus segera melakukan perubahan agar pembinaan olahraga dilampung menjadi lebih baik dari sebelumnya.

    BalasHapus
  134. Bagus Kurnia Sulistiyawan

    menurut saya kepengurusan di KONI harus diisi oleh orang olahraga, maka program peremajaan sarana, program latihan dan Pembibitan atlet akan lebih mudah berkembangkan. Karena mereka sudah berada di jalur yg tepat. dan koni harus memperhatikan setiap bidang olahraga agar setiap bidang tersebut bisa trus berkembang dan selalu menimbulkan suatu prestasi idividu maupun kelompok, jika tujuan tersebut tercapai niscaya kemajuan olahraga di lampung ini bisa lebih berkembang dan mempertahankan kemajuan olahraga di lampung ini.

    BalasHapus
  135. Salam olahraga,
    Perkenalkan nama saya Amri pardomuan.s
    Menurut saya tentang KONI di bandar Lampung,alangkah baiknya pengurus KONI dari kalangan olahragawan dan sudah bergelar S2 san S3, sarjana olahraga. Dan dari blog ini semoga bukan hanya kata kata saja, tapi lakukan sesuai tujuan yg ingin dicapai.
    Dan terkait masa depan atlit dalam naungan KONI semoga sarana dan prasarana sesuai dengan kebutuhan atlit., Dalam pengurusan keuangan pun utama dalam perkembangan KONI lampung.
    Jayalah KONI lampung,
    Salam olahraga,
    Jaya olahraga,
    Sukses KONI Lampung.

    BalasHapus
  136. Alifia Ramadhina Putri

    Saya setuju, dengan dibenahinya kepengurusan KONI dianggap mampu membangkitkan prestasi olahraga dilampung yang kemudian setelah dibenahinya kepengurusan KONI, diharapkan untuk memperhatikan dan memberikan pembinaan terhadap atlet- atlet di lampung karena dengan begitu mereka akan merasa dihargai jeripayahnya dan dengan ini dianggap mampu membangkitkan prestasi olahraga di lampung ini.

    BalasHapus
  137. Latifatur,R .Aziz
    memperbaiki dan meningkatkan prestasi, KONI dengan orang2 yg jujur. berawal dari akar permasalahan yg mampu membuat perubahan.
    salam olahraga jaya!

    BalasHapus
  138. Izin mengomentari...
    Sejalan dengan pendapat bapak, tidak hanya perombakan dalam hal kepengurusan tetapi juga harus memperhatikan sarana dan prasarana atlet den pembinaannya. Sehingga akan menghasilkan atlet yang berprestasi dan membangkitkan lagi euforia olahraga di provinsi Lampung

    Sapto Wega Subagio

    BalasHapus
  139. Yudi Tristian
    Menurut saya tentang KONI Provinsi Lampung secara prestasi sudah cukup baik, hanya saja perlu ditingkatkan lagi. dan baiknya pengurus KONI dari kalangan olahragawan dan sudah bergelar S2 san S3, sarjana olahraga. Dan dari blog ini semoga bukan hanya kata kata saja, tapi lakukan sesuai tujuan yg ingin dicapai.
    Dan terkait masa depan atlit dalam naungan KONI semoga sarana dan prasarana sesuai dengan kebutuhan atlit.yang nantinya diharapkan meningkatkan prestasidimasa yang akan datang.

    Salam olahraga,

    Sukses KONI Lampung.

    BalasHapus
  140. Yudhi Rusdiyanto PPG Penjas 2019,
    Banyak sekali faktor yang mempengaruhi maju atau mundurnya prestasi, salah satunya adalah kepengurusan dalam meningkatkan kualitas prestasi dalam daerah, KONI terutama dalam kepengurusan olahraga daerah wajib berkomitmen dalam meningkatkan kemajuan olah raga di daerah.

    BalasHapus
  141. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  142. Nama : Bambang Irawan,S.Pd
    Alamat : Tanjung Raya, Mesuji, Lampung

    Izin memberikan komentar, untuk membangun hal besar harus melakukan tingdakan yang besar, menenai KONI lampung, yang tau mungkin hanya orang orang olahraga, untuk kami KONI di mesuji rasannya sangat minim dengan KONI, mungkin karena tidak adanya sosialisasi maupun event olahraga yang di adakan oleh KONI, Untuk itu galakkan komite ini dari bawah dan rekrut orang orang yang berintegritas dalam bidang ini. terimakasih.

    BalasHapus
  143. Nama : ADI SUSENO.S.Pd

    saya setuju dengan dibenahinya kepengurusan KONI akan mampu memperbaiki bahkan bisa membawa prestasi bagi lampung. Dan diharapkan kepada kepengurusan KONI yang baru agar memperbaiki pembinaan bagi atlit-atlit sejak usia dini agar kelak dapat membawa nama baik bagi lampung.

    Terimakasiih .
    Salam olahraga .. Jayaaaaa

    BalasHapus
  144. Rudiansyah
    harapan saya untuk kepengurusan KONI prov. Lampung mendatang harus lebih fokus kepada beberapa hal yang menjadi tugas pokok organisasi seperti halnya merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi Atlet, kinerja Wasit, Pelatih dan Manajer,guna mewujudkan prestasi keolahragaan Lampung menuju prestasi nasional dan internasional.

    BalasHapus
  145. Ferli Yuli Ardianta

    Menurut Pengamatan saya dari artikel ini saya sangat setuju karena untuk kemajuan olahraga khusus nya di lampung memang diperlukan peran besar dan sudah menjadi tanggung jawab dari Pengurus Otoritas Olaharaga yaitu KONI Provinsi Lampung , oleh karena sangat diharapkan para anggota KONI Provinsi Lampung adalah memang yang benar benar mempunyai kemampuan di bidang nya dan benar benar memiliki dedikasi tinggi untuk memajukan olahraga di Lampung.

    BalasHapus
  146. Nama : Eka Yuliandini
    mahasiswa PPG tahap 2 Tahun 2019

    Izin Menjawab bapak

    Salam Olahraga, Jaya...
    Menurut Saya Peran KONI sangat penting untuk kemajuan olahraga,dalam meningkatkan prestasi olahraga, terutama koni provinsi lampung. Untuk pengurus selanjutnya di harapkan lebih memperhatikan visi dan misi koni yang sudah di tetapkan ataupun visi misi yang baru namun lebih efisien dalam penerapannya. jika visi dan misi koni bisa berjalan dengan baik dan maksimal, niscaya kemajuan olahraga di lampung ini bisa lebih berkembang dan mempertahankan kemajuan olahraga di lampung ini.
    Selain itu juga setiap kepengurusan yang ada harus sesuai dengan bidang yang di tekuni dan merupakan keahliannya. dengan demikian maka setiap badan yang ada mampu bergerak dan memberikan hasil sesuai dengan yang diharapkan. Hal lain yg perlu di perhatikan juga adalah pemerataan kesejahteraan atlet pada semua jenis cabang olahraga sehingga nanti atlet lebih bersemangat untuk meraih kemenangan...


    BalasHapus
  147. menurut saya harus ada perbaikan stuktural dalam kepengurusan koni tersebut,supaya ada nya regenerasi dan ide ide baru untuk merancang kembali pembinaan yg lebih kompleks,agar dapat menciptakan kembali patriot olahraga yg lebih unggul dan brkualitas, dan didalam kepengurusan tersebut harus ditanamkan sifat kejujuran,mengapa demikian? karena dengan kejujuran semua program pasti akan tercapai dengan baik.

    BalasHapus
  148. HANDOKO.S.Pd.Jas.

    Menurut saya KONI harus serius dalam menjalankan visi dan misi, serta mampu menganalisis SWOT cabor-cabor mana yang harus ditingkatkan dan sesuai kebutuhan sehingga kita tau masalah apa yang terjadi setiap cabor yang bisa diselesaikan dan bersinergi dengan pemerintah secara apik independesi dan profesional demi kemajuan prestasi olahraga di provinsi kita.

    BalasHapus
  149. Sefri Rezkiyadi Sampurna.

    Banyak faktor yang membuat merosotnya prestasi olahraga khususnya di wilayah Lampung. KONI sebagai wadah kepengurusan semua cabang olahraga yang ada memang sebaiknya diisi oleh orang-orang yang ahli dan paham dalam bidang olahraga. Selama ini yang saya perhatikan justru sebaliknya. Sebagian besar organisasi dikuasai dan dikendalikan orang-orang yang sama sekali tidak mempunyai kompetensi di bidang olahraga.
    Kalau keadaan seperti ini dibiarkan berlangsung terus menerus maka kemajuan dunia olahraga khususnya di wilayah Provinsi Lampung akan sulit terwujud.
    Segera lakukan perubahan, pilih orang-orang yang punya kompetensi dalam olahraga, yang punya komitmen dan dedikasi yang kuat untuk memajukan dunia olahraga Lampung.

    Salam Olahraga..!!
    Jayalah KONI..!!

    BalasHapus
  150. Salam Olahraga

    Assalamualaikum Wr..Wb
    Menurut pandangan saya untuk mengulang prestasi cabang olahraga dilampung seperti tahun lalu yang bisa masuk 5 besar di PON maka perlu adanya perubahan diantaranya :
    1. Pembenahan integritas kepengurusan
    2. Peningkatan sarana prasarana latihan
    3. Pemilihan Pelatih yang profesional
    4. Adanya Bonus prestasi untuk para atlet dan pelatih

    Terimakasih
    EDI SUJARWO

    BalasHapus
  151. Nama : SUMARIYONO
    KELAS : PPG
    THAP : 2
    Menurut pendapat saya,Semestinya Sebagai pengurus koni seharusnya lebih memperhatikan Pembinaan usia dini,ada even yang rutin dan berjenjang disetiap cabor,dan membiayai fasilitas supaya setiap cabor lebih giat membina para attlet untuk meningkatkan prestasi provinsi lampung,dalam menjalankan tugas harus bertanggung jawab,royalitas,disiplin dalam menjalankan tugas,serta siap diganti bila gagal dalam even nasional. trims.

    BalasHapus
  152. Salam Olahraga
    Nama saya Agus triwahyudi ijin mngomentari ,menurut saya memang sudah lama olahraga di provinsi lampung mengalami kemrosotan itu smua karena kepengurusn olahraga yang sangat memprihatinkan, ini semua tidak hanya dari KONI tapi dari pemerintahan di provinsi lampung ,seharusnya pemerintah melakukan perubahan dan membenahi kepengurusan Olahraga dilampung (KONI) untuk mencari pengurus yang benar-benar dibidangnya dan dukungan penuh dari pemerintah lampung supaya olahraga dilampung bisa bangkit kembali...

    BalasHapus
  153. Rudi Kurniawan
    Pada dasarnya naik turunnya prestasi dalam suatu organisasi adalah managemennya. Menurut saya di organisasi olahraga di Indonesia khususnya Lampung banyak yang mengutamakan ego perorangan di banding kemajuan organisasi tersebut. Regenerasi di dalam KONI lampung sangat perlu dengan orang – orang di dalamnya mempunyai integritas dan loyalitas tinggi terhadap kemajukan olahraga Lampung . Serta pembinaan dan kesejahteraan kepada atlet – atlet lebih di utamakan agar para atlet semangat untuk mengukir prestasi di kancah nasional untuk membawa nama Provinsi Lampung

    BalasHapus
  154. Menurut saya,KONI Lampung perlu berbenah diri, agar kemajuan dan preatasi provinsi lampung dalam semua cabag oahraga dapat meningkat, karna pengurus KONI tingkat daerah pun mengalami kemunduran prestasi, untuk itu kedepannya saya berharap untuk pengurus KONI yg akan datang bisa bangkit kembali dan berjaya di tingkat NASIONAL.

    BalasHapus
  155. Erlina
    menurut pendapat saya tentang pengurusan KONI terutama propinsi Lampung harus dimulai dari individunya terlebih dahulu. apabila pengurusnya berpedoman pada tujuan dari KONI tersebut maka untuk masa mendatang kita Propinsi Lampung bisa kembali pada masa jaya seperti yang pernah kita raih.
    Tetapi jika individu tersebut melenceng dari pedoman tersebut maka kita tidak akan meraih kemajuan untuk memajukan KONI.
    SALAM OLAHRAGA

    BalasHapus
  156. YURNALISAKTI,S.pd
    SALAM OLAH RAGA
    Menanggapi tentang KONI lampung memang sudah waktunya ber regenerasi didalam kepengurusanya, karna dengan itu bisa mengubah pola pikir lama atau kinerja lama menjadi pola pikir baru atau gagasan gagasan baru sehingga dapat memajukan olahraga dilampung ke arah yang lebih baik,namaun selain itu mengenai prestasi harus lebih memperisapkan atlet-atlet yang berprestasi,dengan didukung nya Pembenahan sistem seperti gaji, fasilitas, dan tunjangan pensiunan layaknya pekerja yg lain menjadi hal yg lebih baik pada saat atlet mendapati prestasi dengan kata lain membuat semangat baru atlet dalam bertanding atau berlomba dengan begitu memacu atlet untuk lebih semangat.

    BalasHapus
  157. Agus Supratman

    Pasang surutnya prestasi yang di raih suatu daerah baik di tingkat pusat,provinsi,kabupaten,kecamatan bahkan di desa sekalipun biasanya di pengaruhi oleh adanya kegiatan yang hendak dilakukan di tempat tersebut,dalam arti lain apa bila tempat tersebut menjadi tuan rumahnya.
    Apabila menjadi tuan rumah, besar kemungkinan prestasi yang membanggakan akan diraih dengan segala upaya guna menjaga image sebagaituan rumah, lain hal nya biasanya apabila hanya sebagai tamu biasanya kedatangan hanya sebagai partisipasi dan target prestasi bukan lah tujuan utama.
    menanggapi hal itu baiknya di provinsi lampung ini lebih sering di gelar event2 yang pertandingan supaya dapat merangsang para atlet untuk mendulang prestasi ketika tidak menjadi tuan rumah sekalipun.
    dan untuk kepengurusan KONI memang harusnya me reorganisasi kepengurusan nya yang di dalam nya haruslah orang2 yang memiliki basic Olahraga dan untuk selalu melibatkan yang muda yang memiliki mobilitas tinggi.

    BalasHapus
  158. BAYU DWI ATMOKO
    SMP Negeri 2 Bulok Kabupaten Tanggamus

    Untuk mengulang kembali masa kejayaan Prestasi olahraga perlu adanya Strategi dan Program.
    Dengan cara
    - Meningkatkan SDM dari semua unsur Pelatih, Menejer dan atlit,
    meningkatkan sarana dan prasarana.
    - Mendorong kerjasama antar lembaga pemerintah dan non-pemerintah
    untuk mendukung sinergitas Keolahragaan Nasional
    - Meningkatkan peran dan Organisasi dalam rekrutmen serta pembinaan atlit di daerah dan mengefektifkan fungsi PPLP dan PPLM serta club-club olahraga dalam bentuk Satuan Pelaksanaan Program

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali pak
      kunci nya dalah kesejahteraan pelatih
      pelatih yg jujur
      pelatih yg benar benar ahli dalam bidang nya

      Hapus
  159. YAHYA NURIYADI
    Menurut saya,KONI Lampung perlu berbenah diri, agar kemajuan dan preatasi provinsi lampung dalam semua cabag oahraga dapat meningkat, karna pengurus KONI tingkat daerah pun mengalami kemunduran prestasi, untuk itu kedepannya saya berharap untuk pengurus KONI yg akan datang bisa bangkit kembali dan berjaya di tingkat NASIONAL.

    BalasHapus
  160. Arif Munandar

    Menurut saya untuk memajukan olagraga di Provinsi Lampung pembenahan memang sangat perlu dilakukan di KONI selaku pemegang tanggungjawab dan otoritas, KONI harus di isi oleh mereka yang memiliki kemampuan sesuai bidangnya sehingga memiliki visi misi yang terarah sesuai dengan tujuan KONI untuk membangkitkan semangat prestasi olahraga khususnya di Lampung.

    BalasHapus
  161. AGUS PRATAMA,S.Pd

    Menurut saya
    KONI sebaiknya melakukan koordinasi yang baik dalam hal kepengurusan seperti dari pengurus,pelatih dan atlet. Di dalam kepengurusannya juga adalah orang-orang yang profesional di bidang nya dan juga di perhatikan kesejahteraan nya terutama atlet yang juara. sehingga KONI ke depan menjadi lebih baik dan olahraga di provinsi lampung bisa semakin jaya.

    BalasHapus
  162. teguh saputra
    sdn pauh tanjung iman

    menurut saya harus ada perbaikan stuktural dalam kepengurusan koni tersebut,supaya ada nya regenerasi dan ide ide baru untuk merancang kembali pembinaan yg lebih kompleks,agar dapat menciptakan kembali patriot olahraga yg lebih unggul dan brkualitas, dan didalam kepengurusan tersebut harus ditanamkan sifat kejujuran,mengapa demikian? karena dengan kejujuran semua program pasti akan tercapai dengan baik.

    BalasHapus
  163. Novi Surahman
    Bahwasannya kepengurusan KONI di Provinsi Lampung perlu secepatnya dilakukan perombakan/regenerasi . Agar kepengurusan yang baru dapat berfikir lebih jernih lagi dalam mengembangkan atau mencari atlit-atlit yang berbakat, supaya dapat membawa nama Lampung berjaya kembali .

    BalasHapus
  164. Fajar Pranata Helmy
    Menurut pendapat kemajuan olah raga diprovinsi lampung sedikit memprihatikan .kurang meningkatnya prestasi diprovinsi lampung disebabkan bebrapa faktor yaitu kepengurusan yang tidak sesuai dengan bidang atau kemmapuannya serta kurangnya rencana pembinaan atlit jangka panjang oleh kepengurusan tingkat Propinsi serta kepengurusan tingkat kabupaten atau kota sehinnga prestasi akan mengalami penurunan yang drastis.

    BalasHapus
  165. Novi Surahman
    Menurut saya KONI Lampung harus lebih memperhatikan lagi dalam bidang cabor cabor yang ada di lampung ini dan lebih diperhatikan lagi intensitas latihannya agar dapat lebih maju dan bisa menjadi kebanggaan masyarakat lampung khususnya amiiinnn...

    BalasHapus
  166. Rudiansyah
    harapan saya untuk kepengurusan KONI prov. Lampung mendatang harus lebih fokus kepada beberapa hal yang menjadi tugas pokok organisasi seperti halnya merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi Atlet, kinerja Wasit, Pelatih dan Manajer,guna mewujudkan prestasi keolahragaan Lampung menuju prestasi nasional dan internasional.

    BalasHapus
  167. Saya setuju untuk membangkitkan prestasi olahraga dipropinsi lampung, salah salah satunya harus membenahi Koni provinsi lampung,untuk kepengurusan mendatang supaya diisi orng -orang yang punya integritas, kapasitas dan punya komitmen memajukan olahraga provinsi lampung.

    BalasHapus
  168. Aan gunandi
    Saya setuju untuk membangkitkan prestasi olahraga dipropinsi lampung, salah salah satunya harus membenahi Koni provinsi lampung,untuk kepengurusan mendatang supaya diisi orng -orang yang punya integritas, kapasitas dan punya komitmen memajukan olahraga provinsi lampung.

    BalasHapus
  169. khodirin
    Dengan akan berkhirnya pengurus yang lama semoga pengurus yang baru ini KONI akan lebih baik .
    jaya KONI LAMPUNG

    BalasHapus
  170. Mohon izin menanggapi,
    Menurut saya kepengurusan KONI saat ini harus memiliki perubahan yang lebih baik.Karena saya melihat pengurus KONI ditingkat kabupaten saja ,kepengurusan tersebut tidak ditangani dengan baik.seperti contohnya dari segi penunjukan kepengurusan KONI ditingkat kabupaten sering kali di isi dengan seseorang yang bukan orang dari olahraga atrau yang membidanginya.Al hasil cabang KONI tersebut tidak menghasilkan prestasi yang memuaskan.Mohon maaf jika ada kesalahan dalam menanggapi.

    BalasHapus
  171. saya berharap untuk pengurus KONI yang akan datang,agar memperbaiki kinerja dengan penuh tanggung jawab,dan bekerja sama dengan pengurus daerah agar mendapatkan bibit yang terbaik.

    BalasHapus
  172. Nama : EKI GUSWIYANTO
    No PPG : 19120622010203
    Tahap : 3_2019
    Berdasarkan kajian di atas memang sangatlah perlu adanya perubahan dikepengurusan KONI dan yg harus ditekankan adalah orang atau SDM yg duduk dikoni pun haruslah orang yang benar benar orang olahraga dan mau mengembangkan olahraga di lampung.

    BalasHapus
  173. Rahmat Apriadi
    Ayo bangkit prestasi olahraga dilampung
    Salah satu aspek penting dalam prestasi tentunya keberhasilan pengurus,saya rasa pengurus KONI yang harus pandai membaca dari pengalaman pengurus yang lama,jika yang sudah baik tentunya ditingkatkan dan dipertahankan jika kurang tentunya harus segera dibenahi.

    BalasHapus
  174. sangat baik, segala upaya dilakukan oleh KONI Lampung untuk memajukan prestasi olahraga. regenerasi haruslah dilakukan untuk mencari sosok baru mulai dari pengurus sampai pada anak didik yang lebih hebat.

    BalasHapus
  175. Nama : ARI DWI SETIAWAN
    NO PPG : 19121322010023
    TAHAP : 3_2019
    mantap!! .,maju terus olahraga dipropinsi lampung, salah salah satunya adalah harus membenahi Koni provinsi lampung,untuk kepengurusan mendatang supaya diisi orng -orang yang punya integritas,kompetensi dan kualifikasi sesuai pada bidang ahlinya. tetap pegang teguh komitmen memajukan olahraga provinsi lampung. olahraga jaya!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga hasil Musorprov kemaren membawa Angin segar bagi Olahraga di provinsi Lampung..

      Hapus
  176. KONI Lampung merupakan Wadah Organisasi Olahraga di Provinsi Lampung, harapannya dikepengurusan yang baru nanti agar mengevaluasi kenapa olahraga di Lampung prestasi nya semakin menurun, dan segera berbenah menemukan solusi agar olahraga Di provinsi Lampung berjaya kembali, selalu memberikan support dan pendampingan bagi Cabor yang ada dengan tetep melihat skala prioritas Cabor unggulan tanpa mematikan Cabor yang lain. Semoga maju olahraga di Lampung ku tercinta

    BalasHapus
  177. Tias
    saya berharap untuk pengurus KONI yang akan datang,agar memperbaiki kinerja dengan penuh tanggung jawab,dan bekerja sama dengan pengurus daerah agar mendapatkan bibit yang terbaik.

    BalasHapus
  178. yusvita chopy sofian
    sangat baik, segala upaya dilakukan oleh KONI Lampung untuk memajukan prestasi Olahraga. regenerasi haruslah dilakukan untuk mencari sosok baru mulai dari pengurus sampai pada anak didik yang lebih hebat.

    BalasHapus
  179. Menurut saya , kita perlu bekerja keras untuk kemajuan KONI Lampung, dan KONI Lampung perlu mengangkat pengurus yang memang berkompeten dalam kepengurusan KONI Lampung serta mau bekerja keras demi ke majuan KONI Lampung dimasa yang akan datang.

    BalasHapus
  180. aditya haryo sasongko
    koni lampung harus bekerjakeras agar pembinaan di daerah bisa maksimal. semoga kepengurusan yang baru dapat membenahi kekurangan kepengurusan yang lama

    BalasHapus
  181. DINO KRAMA WIJAYA
    SDN SINARLAGA KAB.MESUJI

    Mohon izin menanggapi,
    Menurut saya kepengurusan KONI saat ini harus memiliki perubahan yang lebih baik.Karena saya melihat pengurus KONI ditingkat kabupaten saja ,kepengurusan tersebut tidak ditangani dengan baik.seperti contohnya dari segi penunjukan kepengurusan KONI ditingkat kabupaten sering kali di isi dengan seseorang yang bukan orang dari olahraga atrau yang membidanginya.Al hasil cabang KONI tersebut tidak menghasilkan prestasi yang memuaskan.Mohon maaf jika ada kesalahan dalam menanggapi.

    BalasHapus
  182. Kepengurusan KONI yang baru diharapkan bisa melaksanakan tugas pokoknya dengan baik yaitu merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi Atlet, kinerja Wasit, Pelatih dan Manajer,guna mewujudkan prestasi keolahragaan di Provinsi Lampung.

    BalasHapus
  183. indrawati
    terimakasih untuk pengurus KONI yang terdahulu dan selamat bertugas bagi pengurus yang baru....
    semoga dengan kepengurusan yang baru KONI lampung dapat berjaya kembali.
    salam olahraga......

    BalasHapus
  184. Ely eriyanto
    guru penjas / mahasisiwa PPG
    Ditinjau dari mundurnya prestasi olahraga provinsi ini,Sudah seharusnya KONI provinsi Lampung berbenah dan berregenerasi,kemudian pengurus didalamnya juga harus tepat dan orang orang yang benar benar punya integritas dan punya komitmen memajukan olahraga provinsi ini' sehingga prestasi olaharaga dilampung tercinta ini bisa bangkit kembali.

    BalasHapus
  185. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) adalah mitra pemerintah dalam melakukan pengelolaan dan pembinaan olahraga, sehingga diharapkan kegiatan olahraga semakin maju dan berkembang serta berprestasi. Oleh karena itu diharapkan KONI mampu menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik dengan pemerintah, selain itu Pemerintah juga harus mampu mendukung program yang dijalankan KONI agar bisa berjalan dengan baik dan menciptakan prestasi yang baik. dan untuk kepengurusan KONI memang harus di dalam nya orang2 berkompeten yang memiliki basic Olahraga dan untuk selalu melibatkan yang muda yang memiliki mobilitas tinggi.

    BalasHapus
  186. RAHMAD WIDIYANTO
    Semoga pengurus yang terpilih dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya,setiap kebijakan bebas dari kepentingan politik,mulai dari pembinaan atlet semua dilakukan secara profesional.tegas dalam mengambil keputusan,kalau memang ada atlet berbakat tolong dibina semaksimal mungkin tidak memandang darimana atlet itu berasal.
    terima kasih

    BalasHapus
  187. Sebagai pemegang otoritas olahraga KONI memang menentukan maju mundurnya olahraga di lampung, untuk itu kedepannya memang harus di isi oleh SDM yang berkualitas dan menguasai keahlian di bidangnya, langka awalnya bisa di mulai dari memilih kepengurusan yang handal

    BalasHapus
  188. Nama hendi wiyanto menurut saya koni lampung harus lebih keras lagi meningkatkan pembinaan atlit dan wasit agar atlit-alit lampung bisa bersaing di kancah nasional bahkan internasional

    BalasHapus
  189. Nama hendi wiyanto menurut saya koni lampung harus lebih keras lagi membina atlit dan wasit agar atlit lampung mampu bersaing di kancah nasional dan intetnasional khususnya atlit sepak bola

    BalasHapus
  190. AFRIANTO
    Menurut saya kepengurusan KONI harus lebih giat lagi memfasilitasi sarana dan prasarana demi upaya memajukan KONI dan atlet Lampung.

    BalasHapus
  191. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus