Rabu, 27 Maret 2019

ISORI PROVINSI LAMPUNG AKAN GIATKAN PEMBUATAN BUKU OLAHRAGA PRESTASI.

ISORI atau ikatan sarjana olahraga provinsi lampung akan giatkan lagi pembuatan buku buku olahraga baik itu buku ajar, buku teks, buku referensi, buku saduran maupun buku terjemahan.selama ini isori provinsi lampung sudah  melakukan hal tersebut bekerjasama dengan penerbit cerdas jaya. Hal ini bukti sumbangsih isori provinsi lampung untuk kemajuan olahraga di Indonesia, hal ini menurut ketua Isori provinsi lampung untuk meningkatkan gairah prestasi olahraga di Indonesia yang saat ini memprihatinkan, walaupun di asian games Indonesia punya prestasi yang cukup bagus, tapi itu bukan gambaran sesungguhnya prestasi olahraga di Indonesia. Menurut Dr. Marta Dinata Indonesia harus membuat reformasi dalam pembinaan olahraga di Indonesia, sehingga prestasi olahraga di Indonesia akan meningkat secara bertahap dan bertahan dalam jangka waktu lama,semoga amin.

141 komentar:

  1. Izin mengomentari....
    Saya setuju akan apa yang telah bapak sampaikan, pada dasarnya semua sistim pembinaan olahraga di Indonesia khususnya harus ada perbuhan sistem dalam pembinaannya. Dimana semua itu harus dilakukan segera agar proses pembinaan olahraga diindonesia bisa berjalan dengan bagus. Serta dalam pengurusan tersebut harus benar-benar dengan orang yang cerdas, kreatif, dan lain sebaginya.
    Moh. Hanif Dwi Nugroho

    BalasHapus
  2. izin memberi komentar pak...
    untuk organisasi yang bernama ISORI seharusnya disosialisasikan hingga ke plosok kecamatan, karena saya sebagai sarjana olahraga belum mendapat manfaat atas adanya organisasi ISORI ini, mohon info untuk kesekertariatan ISORI ini ada dimana.

    BalasHapus
  3. Saya sangat setuju dengan Bapak Dr. Marta Dinata. Indonesia harus melakukan reformasi agar prestasi olahraga di Indonesia dapat meningkat. Selama ini olahraga di Indonesia sudah di campuraduk dengan kepentingan politik yang hanya mementingkan kepentingan pribadi dan kelompok.

    BalasHapus
  4. Trimakasih pak ada ISORI walau saya pribadi baru mengenal tapi pada dasar nya iru lah harapan saya selaku guru penjas

    BalasHapus
  5. Semua lapisan masyarakat harus bersatu padu memajukan olahraga di daerahnya demi kemajuan olahraga nasional. Membentuk sebuah organisasi seperti istri merupakan langkah yang sangat bagus sekali.
    Dengan adanya Isori akan memudahkan para pecinta olahraga untuk bertemu dan berbagi informasi olahraga, memecahkan permasalahan yang ada dan membuat program pengembangan olahraga di daerah masing-masing. Semoga tetapi Jaya olahraga Indonesia ⚽🏀🏈⚾..

    BalasHapus
  6. Pembinaan di usia muda sangatlah penting untuk meningkatkan prestasi olahraga di Indonesia secara berjenjang Melakukan seleksi atlet dengan baik tanpa campur tangan orang di dalam kepengurusan, saya yakin olahraga Indonesia akan maju #Indonesiajaya

    BalasHapus
  7. Saya sebagai Sarjana Juga setuju dengan Bp. Marta Dinata selaku Ketua ISORI karna majunya olahraga di Lampung khususnya dan di Indonesia Lebih luas harus didukung banyak aspek supaya melahirkan atlit atlit yang bukan hanya bagus fisiknya tapi juga Otaknya. tapi semua itu tidak terlepas dari Kepengurusan yang harus Komitmen dan Bersinergi kepada pemerintah guna majunya prestasi Olahraga di Indonesia.

    BalasHapus
  8. Pemikiran yang cermat dari Bapak Dr. Marta Dinata dan saya setuju dengan pendapat Bapak. Agar prestasi olahraga di Indonesia menjadi lebih baik lagi, maka sangat dibutuhkan adanya perubahan dalam pembinaan olahraga yang ada di Indonesia. Agar pembinaan olahraga dapat berjalan dengan baik maka harus ada kerjasama yang positif dan dilakukan secara terus menerus. Semoga kedepanya prestasi olahraga akan jauh lebih berprestasi.

    BalasHapus
  9. Ijin menanggapi harapan saya ISORI dapat menjadi fasilitator bagi kami para sarjana olah raga supaya bisa lebih berkembang lagi khususnya dalam hal memajukan olahraga.

    DODY SETYONO.

    BalasHapus
  10. Menjadikan ISORI sebagai contoh dan model untuk kemajuan olahraga di lampung dalam memacu ilmu pengetahuan olahraga. .

    BalasHapus
  11. Izin mengomentari...
    pada dasarnya kurangnya pengetahuan tentang adanya ISORI untuk daerah pedesaan ,ini membuat kurang aktifnya sarjana sarjana yang ada di daerah daerah untuk kegiatan pembuatan buku buku.....
    oleh karna itu perlu di adakan sosialisasi lagi untuk mengenalkan INSORI dan apa gunanya INSORI . Setelah selesai sosialisasi pengrikrutan anggtota INSORI di daerah-daerah agar semua bisa mendapat kan informasi tentang perkebangan apa saja keluhan dan solusi yg di hadapi oleh sarjana - sarajana di daerah mau pun di perkotaan .terimaksih

    BalasHapus
  12. Butuh gerakan khusus untuk mensosialisasikan tentang keberadaan ISORI ini terlebih dahulu, karna dai daerah ISORI ini sendiri belum banyak dikenal. terima kasih

    BalasHapus
  13. mohon bertanya pak..
    untuk organisasi ISORI Lampung ketuanya siapa dan anggotanya boleh dari luar lampung atau tidak?
    buku yang sudah diterbitkan oleh ISORI Lampung berjudul apa?
    semoga buku yang diterbitkan oleh ISORI Lampung bisa bermanfaat bagi kemajuan olahraga diIndonesia umumnya dan di Lampung pada khususnya
    terimakasih

    BalasHapus
  14. Dengan ISORI menggiatkan kembali pembuatan buku buku olahraga baik itu buku ajar, buku teks, buku referensi, buku saduran maupun buku terjemahan maka ISORI berati telah mendukung pula kegiatan Literasi yang sedang dicanangkan oleh pemerindah didialam dunia pendidikan, maka gerakan tersebut haruslah kita dukung. dengan banyaknya buku-buku olahraga yang beredar dimasyarakat maka membantu pemerintak untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga secara tidak langsung.

    BalasHapus
  15. langkah awal adalah sosialisasi kepengurusan ISORI Lampung keseluruh kabupaten yang ada di provinsi lampung

    BalasHapus
  16. Keberadaan tentang ISORI sendiri sebenarnya belum banyak diketahui oleh sarjana olahraga. Kurangnya sosialisasi dikira menjadi penyebab terjadinya hal tersebut, untuk lebih memperkenalkan organisasi ini perlu adanya sosialisasi yang bertujuan untuk menyampaikan visi dan misi serta menjadi sarana eksistensi dari organisasi ini.
    Benar adanya bahwa buku - buku yang berkaitan tentang olahraga sangat minim hal ini menjadi kesulitan tersendiri bagi pelaku olahraga untuk menerapkan latihan yang benar berdasarkan teori - teori yang tepat... Dengan adanya buku diharapkan bisa meningkatkan daya literasi pelatih atlet dan penggiat olahraga supaya menjadikan olahraga sebagai kegiatan yang ilmiah berlandaskan teori olahraga yang benar bukan hanya berdasar pengalaman pelatih atau atlet semata.

    BalasHapus
  17. Untuk memajukannya ISORI perlu gerakan yang baru dan mensosialisasikan ke daerah-daerah yang sulit dijangkau karena kami juga butuh info dari ISORI.

    BalasHapus
  18. Buku yang direncanakan ISORI semoga bisa menjadikan olahraga di lampung menjadi lebih ilmiah

    BalasHapus
  19. Ijin berpendapat, mohon untuk ISORI Provinsi untuk lebih aktif mensosialisasikan program - program berjenjang ke kabupaten2 di daerah Provinsi Lampung

    BalasHapus
  20. ISORI harus ada perkenalan ke sekolah sekolah pedesaan pedalaman agar setiap orang tau apa itu ISORI, Kemudian perlunya reformasi dalam pembinaan sehingga prrstasi olahraga bertahap akan meningkat

    BalasHapus
  21. ISORI atau ikatan sarjana olahraga provinsi lampung seharusnya dapat menjadi wadah untuk menuangkan ide ataupun gagasan bagi para sarjana olahraga dilampung,namun selama ini kami yang berada di daerah belum mengetahui sama sekali ada nya organisasi ISORI,untuk itu saya sependapat agar ISORI di sosialisasikan ke daerah daerah.

    BalasHapus
  22. mudah mudahan dengan adanya ISORI dapat membantu kami yang ada di daerah pedesaan untuk tahu informasi tentang keolahragaan

    BalasHapus
  23. izin berkomentar pak...
    saya setuju,tetapi apa tidak bisa ISORI ini sampai ke plosok2? disana juga masih banyak sarjana olahraga yang lain yang tidak mengetahui tentang ini. Dan, kurangi hal2 politik jika ingin atlet lampung berprestasi.
    vidia fhiarani

    BalasHapus
  24. mungkin hal yang terpenting sekarang adalah pengenalan / sosialisasi ISORI keseluruh wilayah khususnya dilampung, sehingga dapat tercipta organisasi yang kuat sebagai wadah gagasan ide dari sarjana olahraga dari seluruh wilayah demi kemajuan olahraga di Indonesia.

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Sangat baik sekali jika ISORI menggiatkan kegiatan tersebut. Tapi kegiatan ini belum sampai kepelosok-pelosok. Harapan kedepan ISORI Propinsi Lampung akan lebih maju untuk mencerdaskan anak Bangsa khususnya dibidang olahraga sampai ke pedesaan.

    BalasHapus
  27. Hal yang palingmendasar yang harus di lakukan ISORI adalah sosialisasi terhadap masyarakt di kabupaten, kecamatan, daerah-daerah tertentu. Agar dapat terciptanya organisasi yang terbaik dan tangguh terhadap guncangan-guncangan yang ada. Semoga isori di Lampung semakin Jaya dan Sukses selalu. Salam Olahraga.

    BalasHapus
  28. Mohon maaf izin mengomentari, ISORI harusnya disosialisasikan di pedesaan agar tidak hanya daerah yang maju mengerti ISORI.

    BalasHapus
  29. Reformasi dalam pembinaan olahraga saya rasa perlu
    Untuk memperbaiki dalam pengolahan olahraga di indonesia dan untuk kemajuan olahraga indonesia

    BalasHapus
  30. Reformasi dalam pembinaan olahraga saya rasa perlu
    Untuk memperbaiki dalam pengolahan olahraga di indonesia dan untuk kemajuan olahraga indonesia (by:rully dio saputra)

    BalasHapus
  31. Sudah waktunya untuk KONI lampung berbenah kembali, supaya mengetahui segala kekurangan dan faktor yang menyebabkan Olahraga diLampung menurun, jika sudah saatnya berganti regenerasi, penggantinya pun harus di seleksi ketat yg benar2 mempunyai integritas dan kualitas diri, jangan dipilih dari keluarga terdekat hehe.. Supaya Lampung bisa maju tentang keOlahragaannya.. Dan mampu bersaing di seluruh dunia.

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  34. Saya setuju dengan isori untuk meningkatkan gairah olahraga yang memprihatinkan, akan tetapi lebih baik dibenahi dulu dari pengurusnya yg didalamnya merupakan orang" politik sehingga tentang olahraga pun mereka kurang paham.
    Dan dengan adanya isori ini sekarang saatnya melakukan sosialisasi keseluruh pelosok lampung sehingga bisa meningkatkan daya saing bagi seluruh altet lampung yang ikut berkecampung didalamnya.

    BalasHapus
  35. Saya sangat setuju dengan pak Dr. Marta Dinata, Lampung harus berbenah jangan ketinggalan dengan provinsi-provinsi lain terutama dalam prestasi olahraga. Peran ISORI Lampung ini sangat diperlukan untuk seluruh masyarakat Lampung guna memajukan olahraga di Lampung dan untuk mengembangkan potensi-potensi prestasi olahraga dari Lampung.

    BalasHapus
  36. Saya setuju menurt Pak Dr.marta Dinanta karna dalam pembinaan yg baik akan menghasilkan baikpula,serta akan meningkat kedepannya👍

    BalasHapus
  37. Ijin memberi tanggapan, saya sangat mendukung dengan pak Dr. Marta Dinata dimana lampung harus bangun dari tidurnya untuk kembali meraih kejayaan seperti dulu. ISORI Lampung memiliki peran untuk itu, karena diisi oleh orang-orang yang memiliki kompetensi dibidang olahraga khususnya di Lampung.

    BalasHapus
  38. Saya sangat setuju, diharapkan atlet-atlet bisa lebih giat lagi dalam berlatih untuk meningkatkan prestasi olahraga di lampung👍👍👍

    BalasHapus
  39. Saya sangat setuju olahraga harus ada perubahan jangan ada campur dengan politik karena itu hanya akan merusak olahraga itu sendiri

    BalasHapus
  40. NAMA : GILANG PRATAMA
    NPM : 1613051015
    KELAS: PENJAS 16 A

    " Menurut saya dengan adanya ISORI sebagai bukti nyata akan memajukan olahraga di Lampung ataupun di Indonesia"

    BalasHapus
  41. Nama :Rico Ricardo
    Npm : 1613051009
    Kelas: A
    olahraga prestasi khusnya didaerh lampung sangat kecil sekali kemungkinanya kita berprestasi dilampung.saya sngat setuju untuk pembuatan buku olahraga untuk kemajuan dan prestasi olahraga khususnya dilampung

    BalasHapus
  42. Nama :Dendi Yogi Pradana
    Npm :1613051043
    Kelas:Penjaskes 16 (A)

    Izin berkomentar, harapan saya ISORI dapat menjadi fasilitator bagi kami para sarjana olah raga supaya bisa lebih berkembang lagi khususnya dalam hal memajukan olahraga di lampung.

    BalasHapus
  43. puji indrawati npm 1613051017 kls A
    ISORI adalah sebuah organisasi yang baik bagi para sajarna. jika memang didalmnya terdapat kegiatan positif dn membangun pikiran hebat para sarjana. sehinga orahanisasi tersebut bisa membuat kualitas sarjana kita jadi lebih berwawasan dan berilmu . .

    BalasHapus
  44. NAMA :yusri trio elta
    NPM : 1613051047
    kelas: penjas 16 (A)



    Menjadikan ISORI sebagai contoh dan model untuk kemajuan olahraga di lampung dalam memacu ilmu pengetahuan olahraga. .

    BalasHapus
  45. Nama:Deya Eka Pangestu
    NPM:1613051027
    KELAS:A
    Agar pembinaan olahraga dapat berjalan dengan baik maka harus ada kerjasama yang positif dan dilakukan secara terus menerus . Saya sangat setuju dgn ada nya ISORI ini . Untuk memajukan olahraga lampung

    BalasHapus
  46. Nama : Antonius Krisna Dwi P
    Npm : 1653051007
    Kelas : A

    Saya sangat setuju dengan adanya ISORI, karena dengan adanya buku buku mengenai olahraga dapat membantu kitaa untuk lebih banyak tau tentang berbagai hal. Dan sangat baik juga jika pelaksanaannya didukung oleh banyak pihak.

    BalasHapus
  47. NAMA MAHASISWA : BARI SETIA HADI
    NPM : 1613051021
    KELAS : A

    Saya mendukung dengan adanya ISORI dan harapannya dengan adanya buku-buku yang mengenai tentang keolahragaan saya berharap bisa membantu untuk bisa sebagai pengajar untuk para calon guru-guru agar bisa dipedomankan kedepannya untuk sebagai bahan pengajaran yang baik dan berguna bagi seluruh kalangan kurikulum dan sangat baik juga apabila dudukan oleh berbagai pihak dalam bidang pendidikan terutama buat para calon guru kedepannya

    BalasHapus
  48. Nama : M. Adhiya Raejal
    NPM : 1613051029
    KELAS : A PENJASKES UNILA
    Saya sangat setuju dan mendukung dengan adanya ISORI tersebut karena artikel ini bisa membantu untuk pengetahuan prestasi di dalam bidang keolahragaan terkhusus untuk mahasiswa/i penjaskes dan juga semua atlet sluruh cabor

    BalasHapus
  49. nama : monica Silviana
    npm :1613051033
    menurut saya Lampung harus berbenah jangan sampai ketinggalan dengan provinsi lain terutama dalam bidang olahraga /prestasi olahraga. Peran ISORI Lampung ini sangat diperlukan untuk seluruh masyarakat Lampung guna memajukan olahraga di Lampung dan untuk mengembangkan potensi prestasi olahragaa yang dapat mengembangkan lampung dalam kancah nasioal dengan Olahraga sehingga olahraga bisa maju dengan adanya pengembangan ISORI di lampung

    BalasHapus
  50. Nama: INDRI RAMADHANTI
    NPM: 1613051005

    Dengan adanya ISORI yg berjalan dengan tujuan bersama dan saling mengikat satu sma lain untuk kedepan nya membuat kemajuan terutama dibidang keolahragaan yg ada di provinsi lampung. Dengan segala ilmu-ilmu serta refrensi yg ada dapat memacu perkembangan yg lebih baik dan baik lagi bagi provinsi lampung.

    BalasHapus
  51. Adtur Sukma Rido npm 1613051041
    Saya menanggapinya dengan positif sekali dengan adanya ISORI provinsi Lampung dapat meningkatkan ilmu terutama di bidang olahraga

    BalasHapus
  52. Nama : dimas duta Putra Utama
    NPM : 1653051013
    Kelas: A

    Saya sangat mendukung sekali untuk terciptannya buku-buku yang di keluarkan dari ISORI Lampung sebagai pacuan untuk meningkatkan bidang olahraga pada khususnya

    BalasHapus
  53. Nama:Alpin multi putra pinem
    Npm:1613051055
    Kelas:A
    harapan saya ISORI dapat menjadi fasilitator bagi kami para sarjana olah raga supaya bisa lebih berkembang lagi khususnya dalam hal memajukan olahraga di lampung.

    BalasHapus
  54. Nama: fredy Kristian Sembiring
    Npm: 1653051009


    saya setuju dgn gagasan isori ini agar menjadi bahan efaluasi apa saja yg harus di pertahankan & apa yg harus di benahi agas lebih baik lagi untuk kemajuan olahraga lampung

    BalasHapus
  55. Nama : I Made Arta Widiantara
    Npm : 1653051011
    Kls : A

    Saya sangat setuju dengan adanya ISORI ini, apalagi dengan adanya kegiatan kegiatan pembuatan buku buku tentang olahraga, yang dimana nantinya dapat digunakan sebagai bahan untuk menambah ilmu tentang dunia keolahragaan di Indonesia.

    BalasHapus
  56. Nama : Shandy Ekananda F
    Npm : 1613051049
    Kelas: A

    Hal yang paling mendasar yang harus di lakukan ISORI adalah sosialisasi terhadap masyarakat di kabupaten, kecamatan, daerah-daerah tertentu.
    mudah mudahan dengan adanya ISORI dapat membantu yang ada di daerah pedesaan untuk tahu informasi tentang keolahragaan

    BalasHapus
  57. Saya setuju dengan apa yang di canangkan oleh ISORI Lampung, karna dengan membuat buku" olahraga akan sangat bermanfaat bagi mayarakat agar legi mengetahui dan memahami ilmu pengetahuan tentang keolahragaan. Harapannya dengan ini olahraga di Lampung dapat lebih baik dan lebih maju

    Nama: Wahyuni Hartati
    NPM : 1613051003
    Prodi: Penjaskesrek-A

    BalasHapus
  58. Eggi Stia Pratama


    Menjadikan ISORI sebagai contoh dan model untuk kemajuan olahraga di lampung dalam memacu ilmu pengetahuan olahraga. .

    BalasHapus
  59. Okshella saputri

    mudah mudahan dengan adanya ISORI dapat membantu saudara saudari kita yang ada di daerah pedesaan untuk tahu informasi tentang keolahragaan, jayalah olahragaku

    BalasHapus
  60. Dwi Eva Anggraini
    Saya sangat mendukung kalau ada hal yg baik untuk memajukan prestasi olahraga di provinsi Lampung ini. Dengan konsep ISORI ini baik sekali mampu membantu meningkatkan prestasi olahraga di provinsi Lampung ini agar banyak juga mendapatkan referensi-referensi yang baik juga

    BalasHapus
  61. Muhamad Habibi.
    Saya sangat mendukung langkang isori, khususnya ketua isori dalam, melakukan langkah yang menunjang kemajuan prestasi di bidang olahraga, dan saya saynga berpendapat walaupun di asian games kita memiliki rangking yang cukup bagus, tapi itu bukanlah sebuah patokan untuk prestasi kedepanya, patokan kita adalah apabila dalam seluruh rangkaian kegiatan event , indonesia terus meningkat prestasinya tahap demi tahan, maju terus ISORI lampung untuk prestasi olahraga yang cemerlang.

    BalasHapus
  62. Nuki Julian

    Izin berkomentar menurut saya mahasiswa olahraga di lampung kurang sekali bahan buku bacaan tentang olahraga sebaiknya buku-buku tentang ilmu olahraga lebih di publikasikan kepada mahasiswa

    BalasHapus
  63. Ananda novita
    Sya lebih setuju dan lebih berterima kasih banget kalau ada tentang isori ini, karna mahasiswa olahraga di lampung kurang mengetahui tentang isori ini, supaya ilmu ya bisa buat mahasiswa dan untuk kedepannya

    BalasHapus
  64. adi isra Willy Maulana

    saya sangat setuju ada nya isori karna dapat memajukan kualitas dan mambuat mahasiswa menjadi lebih baik lagi untuk ke depan nya, terimakasih

    BalasHapus
  65. Erfan Panji Wijaya

    Saya sangat mendukung kalau ada hal yg baik untuk memajukan prestasi olahraga di provinsi Lampung ini. Dengan konsep ISORI ini baik sekali mampu membantu meningkatkan prestasi olahraga di provinsi Lampung ini agar banyak juga mendapatkan referensi-referensi yang baik juga

    BalasHapus
  66. Yoga pratama
    Penjas A

    Saya sangat berharap bahwasannya koni mampu mencetak buku buku yang bisa menjadi acuan untuk para atlet dibidang olahraga bahkan dibidang birokrasi khususnya birokrasi pssi

    BalasHapus
  67. Monica Virda Aulia

    Menurut saya penggalaan program ini sudah baik dilakukan. Selain mempermudah olahragawan, hal ini juga mempermudah pembakuan aturan2 tiap bidang olahraga. Selain itu pembukuan ini juga bisa digunakan sebagai referensi para pengembang olahraga untuk lebih inovatif dalam kreatif dalam mengembangkan pembelajarannya.

    BalasHapus
  68. Kamarudin

    Menurut saya dengan adanya isori provinsi lampung, maka dengan mudah dalam membentuk sebuah wacana yg akan diterapkan, dan buku2 yang telah di publikasikan sangat bermanfaat untuk kalangan mahasiswa.

    BalasHapus
  69. Dimas krisnada

    Dengan adanya ISORI akan mempermudah para atlet daerah memperoleh informasi tentang keolahragaan dan juga memudahkan atlet usia muda untuk mendalami cabor yang mereka pilih sehingga dapat membuahkan prestasi.

    BalasHapus
  70. Mulyani Dinda Yulia

    Peran isori ini menurut saya sangat penting bagi kemajuan olahraga di provinsi Lampung,oleh karena itu saya harap agar Isori dapat lebih giat dan unggul dalam menjalankan tugasnya dan juga saya harap isori dapat lebih aktif lagi dalam segala kegiatan olahraga yang ada,terimakasih

    BalasHapus
  71. A. Romadhoni qomarudin

    Peran isori sangat penting untuk memajukan olahraga khusus nya di lampung.. Karena secara tidak langsung dia memahami basic ilmu olahraga dan peran isori juga harus bagaimana masyarakat umum suka dengan kegiatan fisik (olahrga) karana olahraga membuat tubuh kita bugar dan sehat

    BalasHapus
  72. Gading Chairunisa Imanie

    saya sangat setuju dan Mendukung Adanya Organisai ISORI di Provinsi Lampung , dengan menggiatkan pembuatan buku-buku olahraga di harapkan dapat membuat wawasan yang berkualitas dengan tujuan mewujudkan Kemajuan Olaharaga di indonesia yang Nyata .

    BalasHapus
  73. Bayu Anggara Putra

    Saya sangat setuju dengan isori, guna pembuatan buku buku olahraga untuk menambah wawasan bagi mahasiswa olahraga, semoga dengn adanya isori mahasiswa olahraga lebih baik lagi

    BalasHapus
  74. Saya Ari Apriansyah, setelah membaca postingan bapak menurut saya hal ini merupakan satu langkah yang baik bagi masyarakat Lampung. namun untuk ISORI ini juga dapat membuat prestasi-prestasi olahraga yang telah di raih oleh masyarakat Lampung menjadi lebih di hargai dan tidak mati mati di makan waktu.

    BalasHapus
  75. M.Dedi Gunawan
    Saya sangat mendukung sekali untuk terciptannya buku-buku yang di keluarkan dari ISORI Lampung sebagai pacuan untuk meningkatkan bidang olahraga dan langkah awal adalah sosialisasi kepengurusan ISORI Lampung keseluruh kabupaten yang ada di provinsi lampung

    BalasHapus
  76. Zahrial iqbal


    Saya sangat setuju dengan adanya isori karena isori sangat penting untuk di majukan di lampung terutama para atlet

    BalasHapus
  77. Enno Rahma budiBudi

    ISORI ini sebaiknya di sosialisasikan ke daerah daerah agar orgnorgani ini mempunyai power untuk lebih hebat

    BalasHapus
  78. Sekilas dengan saya membaca di atas,saya setuju dengan adanya ISORI yang ada di lampung ini karena iya itu sangat berpengaruh untuk kemajuan lampung menjadi berprestasi.

    BalasHapus
  79. Hendra Novioko

    Sekilas dengan saya membaca di atas, saya setuju dengan akan adanya ISORI yang ada di lampung ini karena iya itu sayangat berpengaruh terhadap untuk kemajuan lampung kita ini menjadi berprestasi.

    BalasHapus
  80. Hamdan nurul fahmi

    Menurut saya, berkenaan dengan isori sebagai wadah untuk fasilator kemajuan olahraga sudah cukup baik dengan menerbitkan beberapa buku yang berkaitan dengan olahraga. Namun buku yang perlu diterbitkan harus mengikuti perkembangan zaman dalam dunia olahraga. Sehingga sistem dalam dunia olahraga bisa berjalan dengan baik agar tetap bertahan dalam jangka waktu panjang.

    BalasHapus
  81. Dengan adanya ISORI ini di prov Lampung sekiranya dapat berdampak ke lapisan masyarakat

    BalasHapus
  82. Chusnul Khotimah HR

    Baik sekali dengan ada nya ISORI dapat membantu memperbanyak referensi untuk anak-anak lebih bersemangat lgi meraih prestasi nya. Dengan adanya wadah seperti ISORI ini sangat membantu untuk mendapatkan ide atau masukan baru sehingga anak pun dpt termotivasi dan berprestasi ke rancah Internet

    BalasHapus
  83. Perkenalkan saya Amri pardomuan
    Menurut saya dengan adanya isori sangat penting bagi pembinaan prestasi atlet, dan pembinaan pun harusnya tersedia prasarana yg sangat baik. Dan isori juga semoga berkembang dibandr lmpung

    BalasHapus
  84. Bagus Kurnia Sulistdapat
    pada dasarnya kurangnya pengetahuan tentang adanya ISORI, dan
    saya sangat setuju dengan tujuan bapak Marta Dinata membuat buku buku olahraga yang akan menjadi fasilitator bagi kami para sarjana olah raga supaya bisa lebih berkembang lagi khususnya dalam hal memajukan olahraga.

    BalasHapus
  85. Bagus Kurnia Sulistiyawan


    pada dasarnya kurangnya pengetahuan tentang adanya ISORI, dan
    saya sangat setuju dengan tujuan bapak Marta Dinata membuat buku buku olahraga yang akan menjadi fasilitator bagi kami para sarjana olah raga supaya bisa lebih berkembang lagi khususnya dalam hal memajukan olahraga.

    BalasHapus
  86. Saya sependapat dan seruju dengan apa yang telah bapak sampaikan
    Dengan ISORI menggiatkan kembali pembuatan buku buku olahraga baik itu buku ajar, buku teks, buku referensi, buku saduran maupun buku terjemahan maka ISORI berati telah mendukung pula kegiatan Literasi yang sedang dicanangkan oleh pemerindah didialam dunia pendidikan, maka gerakan tersebut haruslah kita dukung. dengan banyaknya buku-buku olahraga yang beredar dimasyarakat maka membantu pemerintak untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga secara tidak langsung.
    Nama :fitria ratna dewi

    BalasHapus
  87. Saya sependapat dan sangat setuju dengan apa yang bapak sampaikan. Dengan ada nya ISORI atau buku yang bapak marta Dinata M.Pd buat buku buku tentang olahraga ini bisa menjadi pengetahuan dan wawasan yang lebih baik tentang dasar-dasar olahraga dan menambah pengetahuan tentang olahraga bagi kami mahasiswa khusus nya penjas.

    BalasHapus
  88. Saya sangat setuju dan saya sependapat dengan bapak marta Dinata M.Pd dengan adanya ISORI dan buku - buku yang bapak buat sangat penting bagi pembinaan atlet dan menambah wawasan tentang dasar-dasar olahraga. Semoga ISORI bisa berkembang di bandar lampung dan memajukan olahraga yang ada di lampung. Nama:KEVIN ABIYASA

    BalasHapus
  89. Setuju dengan pendapat bapak Dr. Marta Dinata, ISORI bisa menjadi awal pembibitan munculnya bibit-bibit reformasi olahraga Indonesia yang membutuhkan banyak referensi olahraga, khususnya di Provinsi Lampung.

    BalasHapus
  90. Yudi Tristian
    Saya sangat setuju dan saya sangat sependapat dengan bapak marta Dinata M.Pd dengan adanya ISORI dan buku - buku yang bapak buat sangat penting bagi pembinaan atlet dan menambah wawasan tentang dasar-dasar olahraga. kajian ilmiah tentang olahraga dapat membangun dan nantinya diharapkan memajukan olahraga di provinsi Lampung pada khususnya dan kemajuan olahraga di Indonesia pada umumnya

    BalasHapus
  91. Nama : Bambang Irawan, S.Pd
    Alamat : Tanjung Raya, Mesuji,Lampung

    Dari namanya bahwasannya INSORI atau ikatan sarjana olahraga saya sebagai sarjana olahraga merasa pentingnya persatuan dan satu tujuan membangun dan membangkitkan olahraga, akan tetapi rendahnya komunikasi dan soldaritas para sarjana olahraga maka terkesan organisasi ini tidak ada, jadi besar harapan saya perlu adanya perekrutan maupun memberikan struktur organisasi yang jelas dan menyeluruh kepelosok Lampunng.

    BalasHapus
  92. Yudhi Rusdiyanto PPG Pjok 2019,
    Adanya Organisai ISORI di Provinsi Lampung , dengan menggiatkan pembuatan buku-buku olahraga di harapkan dapat membuat wawasan yang berkualitas dengan tujuan mewujudkan Kemajuan Olaharaga di indonesia yang Nyata

    BalasHapus
  93. Eka yuliandini

    Saya sangat setuju dengan pendapat baapak marta Dinata M.Pd, dengan adanya konsep ISORI, maka akan terciptannya buku-buku yang di keluarkan dari ISORI Lampung sebagai pacuan untuk meningkatkan bidang olahraga sehingga akan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang olahraga.

    BalasHapus
  94. Izin memberikan komentar.
    Saya sependapat dengan bpk. Marta dinata M.Pd isori harus melakukan reformasi generasi agar prestasi olahraga dapat meningkat dan membawa nama baik bangsa ini. Dan isori juga harus melakukan pembinaan di pelosok pelosok desa agar atlit di desa dapat menyalurkan prestasi nya.

    Terimakasih
    Adi suseno

    BalasHapus
  95. Aminn,, saya sangat mendukung sekali gerakan yg di lakukan oleh pengurus ISORI ini, karna sangat membantu sekali untuk perkembangan olahraga lampung kususnya, tapi saya ingin memberikan masukan kalo bisa ISORI ini menjadi penyemangat untuk anak2 berprestasi yg berada di daerah, anak anak di daerah harus semangat dan antusian untuk terus berolahraga, karna sekrang anak2 banyak yg sudah kehilangan semangat untuk berolahraga, karna akaan sangat rancu sekali jika prestasi indonesia mampu berprestasu di kancah internasional, tapi di daerah daerah masyarakat kurang menyukai olahraga

    BalasHapus
  96. Ferli Yuli Ardianta

    Saya Setuju bahwa Dengan adanya ISORI yang mempunyai progam pembuatan buku buku olaharaga itu dapat mengembangkan olahraga di Lampung, dan dengan ada reformasi Pembinaan Olahraga dapat menjadikan olahraga di Lampung atau untuk Indonesia menjadi berkembang lebih baik lagi secara bertahap dan bertahan lama

    BalasHapus
  97. Keberadaan ISORI sendiri sebenarnya sangat belum banyak diketahui oleh sarjana olahraga. Kurangnya sosialisasi dikira menjadi penyebab terjadinya hal tersebut, untuk lebih memperkenalkan organisasi ini perlu adanya sosialisasi yang bertujuan untuk menyampaikan visi dan misi serta menjadi sarana eksistensi dari organisasi ini.
    Benar adanya bahwa buku - buku yang berkaitan tentang olahraga sangat minim hal ini menjadi kesulitan tersendiri bagi pelaku olahraga untuk menerapkan latihan yang benar berdasarkan teori olahraga,Dengan adanya buku diharapkan bisa meningkatkan daya literasi pelatih atlet dan penggiat olahraga supaya menjadikan olahraga sebagai kegiatan yang ilmiah berlandaskan teori olahraga yang benar bukan hanya berdasar pengalaman pelatih atau atlet semata,tetapi semua itu membutuhkan dana yang besar.

    BalasHapus
  98. Yahya nuriyadi
    Saya sangat mendukung gerakan ISORI ini semoga bisa terus mengembangkan semangat keolahragaannya sampai ke daerah2.aminn

    BalasHapus
  99. benar sekali Menurut Dr. Marta Dinata Indonesia harus membuat reformasi dalam pembinaan olahraga di Indonesia, sehingga prestasi olahraga di Indonesia akan meningkat secara bertahap dan bertahan dalam jangka waktu lama,semoga ISORI selalu dan semangat untuk membangkitkan kemajuan olahraga diprovinsi lampung ..

    BalasHapus
  100. Sefri Rezkiyadi Sampurna

    Ide yang sangat baik, dan saya selaku alumnus Sarjana Olahraga merespon positif dengan di galakkan kembali penulisan buku-buku keolahragaan. Semoga makin banyak referensi di bidang keolahragaan dan dapat digunakan secara positif oleh pihak-pihak yang membutuhkan informasi kajian keilmuan tentang dunia olahraga, khususnya di wilayah Provinsi Lampung.

    Salam olaraga..!!

    BalasHapus
  101. Assalamualaikum Wr..Wb...

    Menurut saya Organisasi ISORI salah satu organisasi yang luarbiasa karna merupakan bentuk kepedulian para sarjana olahraga yang membuat trobosan untuk mengaktifkan kreatifitas, ide dan menyatukan para sarjana sarjana yang ada di wilayah terutama di Lmapung. Menurut pandangan saya terbentuknya ISORI dapat memberikan dorongan untuk meningkatkan prestasi olahraga yang ada.

    Terimakasih
    EDI sujarwo

    BalasHapus
  102. ISORI dengan tujuan yang yang baik mampu menerbitkan buku yang dapat menjadi referesni demi kemajuan olahraga Nasional merupakan yal yang luar biasa, karena untuk mencapai prestasi olahraga yang kita inginkan itu tidak bisa instan karena membutuhkan proses yang panjang sesuai dengan kebutuhan dan rogram pengembangan olahraga, dan untuk bisa mempersiapkan atlit untuk berprestasi di level Nasional atau Internasional. Maka dari itu ISORI ( Ikatan Sarjana Olahraga Provinsi Lampung ) bisa bersinergi dengan pemerintah melalui KONI atau KOI demi prestasi olahraga Nasional kita jangka panjang.

    Salam Olahraga Jaya

    BalasHapus
  103. Yurnalisakti,S.pd PPG 22019
    saya sangat setuju dengan yang disampaikan oleh paak Dr.Marta Dinata Dengan ISORI menggiatkan kembali pembuatan buku buku olahraga baik itu buku ajar, buku teks, buku referensi, buku saduran maupun buku terjemahan maka ISORI berati telah mendukung pula kegiatan Literasi yang sedang dicanangkan oleh pemerindah didialam dunia pendidikan,
    serta menjaddi jendela informasi mengenai olah raga.

    BalasHapus
  104. Izin memberikan kometar.
    saya sepaham dengan apa yang bapak sampaikan dan ISORI adalah suatu wadah yang sangat bagus untuk kita bisa menuangkan ide-ide, pemikiran kita dalam olahraga. Sehingga kedepannya akan semakin banyak ilmu yang kita dapat. Dengan tentunya kita harus memperkenalkan terlebih dahulu kepada masyarakat terutama kepada sarjana Olahraga, untuk lebih giat lagi untuk kedepannya.
    trimakasih

    BalasHapus
  105. jika ingin Olahraga dilampung maju maka pengurus yang menjabat di struktural harus benar benar orang yang faham dengan olaahraga itu sendiri.dan jangan olahraga dicampur adukan dengan dunia (partai) politik

    BalasHapus
  106. Hal yang dilakukan oleh ISORI sangatlah baik dan harus di dukung karena hal tersebut sangat membantu untuk dapat membangkitkan gairah dan semangat olahraga dan diharapkan dapat meningkatkan prestasi olahraga di Lampung khususnya

    BalasHapus
  107. Dengan adanya ISORI atau ikatan sarjana olahraga provinsi Lampung bisa menjadi wadah dan refrensi dalam pembinaan olahraga di Provinsi Lampung, sehingga dapat meningkatkan prestasi olahraga yang lebih baik di Indonesia khususnya di Provinsi Lampung

    BalasHapus
  108. benar sekali pak
    isori adalah wadah kita yg berkecimpung di dunia olahraga
    disinilah kita meluangkan semua gagasan gagasan yg idealis dan menampung semua ide ide kreatif, dari sinilah kita bisa membuat olahraga dari daerah kita bisa berjaya kembali

    BalasHapus
  109. AGUS PRATAMA,S.Pd
    Menurut saya
    ISORI atau ikatan sarjana olahraga provinsi lampung yang selama ini sudah melakukan program pembuatan buku-buku olahraga dengan penerbit cerdas jaya sebaiknya bekerja sama dengan dinas terkait untuk melakukan sosialisasi kepada sarjana olahraga yang belum tau tentang program ini terutama yang berada di pelosok daerah atau desa sehingga tau keadaan olahraga yang di butuhkan terutama tentang buku olahraga dari tingkat desa sampai nasional untuk meningkatkan gairah prestasi olahraga di Indonesia khusus nya lampung yang saat ini memprihatinkan agar terus meningkat dan tidak memprihatinkan lagi.

    BalasHapus
  110. Fajar Pranata Helmy
    menurut pendapat saya denga adanya ISORI di provinsi lampung in saat mambantu sekali dalam menanggulangi kendala - kendala yang dihadapi dalam olah raga.sehingga akan meningkatkan prestasi olah raga provinsi lampung khususnya dan negara indonesia pada umumnya

    BalasHapus
  111. Novi Surahman
    Keberadaan tentang ISORI sendiri sebenarnya belum banyak diketahui oleh sarjana olahraga. Kurangnya sosialisasi dikira menjadi penyebab terjadinya hal tersebut, untuk lebih memperkenalkan organisasi ini perlu adanya sosialisasi yang bertujuan untuk menyampaikan visi dan misi serta menjadi sarana eksistensi dari organisasi ini.
    Benar adanya bahwa buku - buku yang berkaitan tentang olahraga sangat minim hal ini menjadi kesulitan tersendiri bagi pelaku olahraga untuk menerapkan latihan yang benar berdasarkan teori - teori yang tepat.
    Salam Olahraga......

    BalasHapus
  112. Aan gunandi
    Hal yang dilakukan oleh ISORI sangatlah baik dan harus di dukung karena hal tersebut sangat membantu untuk dapat membangkitkan gairah dan semangat olahragaDengan adanya ISORI atau ikatan sarjana olahraga provinsi Lampung bisa menjadi wadah dan refrensi dalam pembinaan olahraga di Provinsi Lampung

    BalasHapus
  113. keberadaan ISORI belum diketahui dikalangan masayarakat.kemungkinan kuranya sosialisasi sehingga kurang partisifasinya.

    BalasHapus
  114. keberadaan ISORI atau ikatan sarjana olahraga provinsi lampung sangat merangsang gairah prestasi olahraga di Indonesia yang saat ini memprihatinkan.Dengan adanya Isori akan memudahkan berbagi informasi olahraga, memecahkan permasalahan yang ada dan membuat program pengembangan olahraga, sehingga dapat membantu perkembangan olaraga nasional

    BalasHapus
  115. ISORI sebaik nya jangan hanya membuat buku, alangkah lebih baiknya kalo ISORI jga memiliki kreatifitas dalam hal merancang alat peraga OLAHRAGA untuk sekolah2 di pelosok yang memiliki keterbatasan sarana dan prasarana guna mendongkrak bakat2 terpendam yang tersimpan di pedalaman provinsi lampung.
    dalam hal ini saya sangat mendukung adanya ISORI yang bertujuan memajukan dunia olahraga dinprovinsi lampung.

    BalasHapus
  116. BAYU DWI ATMOKO
    SMP NEGERI 2 BULOK KABUPATEN TANGGAMUS

    Gagasan pembuatan buku oleh ISORI LAMPUNG "baik sekali". Buku ajar mempunyai peran dan kedudukan dalam kegiatan pendidikan,pelatihan, dan pembelajaran oleh pelatih, atlit dan manejer. Buku sebagai referensi dalam setiap pembelajaran. Sehubungan dengan hal tersebut pelatih profesional merupakan kunci sukses dari pembinaan olahraga sehingga pelatih profesional bisa tahu bagimana olahraga tersebut menjadi berkembang, bahkan menuju sukses

    BalasHapus
  117. Nama : EKI GUSWIYANTO
    NO PPG : 19120622010203
    Tahap : 3_2019

    Dengan adanya Isori akan memudahkan para pecinta olahraga untuk bertemu dan berbagi informasi olahraga, memecahkan permasalahan yang ada dan membuat program pengembangan olahraga di daerah masing-masing. Semoga tetap Jaya olahraga Indonesia.

    BalasHapus
  118. DINO KRAMA WIJAYA
    DARI SDN SINARLAGA KAB.MESUJI
    Mohon izin menanggapi,
    Dengan adanya pembuatan buku tentang olahraga oleh "ISORI LAMPUNG" menurut saya sangat baik,karena bisa menjadi referensi bagi guru - guru olahraga seluruh indonesia sebagai referensi dalam pembelajaran,terutama guru - guru di daerah pedesaan yang serba keterbatasan.sehingga guru -guru di daerah pedesaan memiliki daya saing yang baik juga.

    BalasHapus
  119. Nama : ARI DWI SETIAWAN
    No Peserta : 19121322010023
    Tahap : 3_2019
    memang benar Indonesia harus membuat reformasi dalam pembinaan olahraga dari usia dini. mahasiswa merupakan sarana yang potensial untuk membina dan melahirkan bibit baru, sehingga prestasi olahraga di Indonesia akan meningkat secara bertahap dan bertahan dalam jangka waktu lama

    BalasHapus
  120. saya sangat bangga sebagai sarjana olahraga dengan adanya program ISORI tersebut,tentunya bisa sangat membantu bagi guru maupun pelatih untuk membina prestasi olahraga dilampung karena olahraga bisa membawa nama baik daerah,dan salah satu peran ISORI dalam membina prestasi tersebut.

    BalasHapus
  121. Tias
    Saya setuju dengan adanya ISORI dapat menyatukan pendapat2,ide2 kreatif dan inovatif. Apalagi dengan adanya pembuatan buku-buku olahraga,agar menambah wawasan tentang olahraga

    BalasHapus
  122. YUSVITA CHOPY SOFIAN
    amin. pembinaan olahraga merupakan suatu usaha untuk memperbaiki prestasi agar lebih baik. segala permasalah harus segera terpecahkan, harus segera dicari solusinya. namun usaha usaha tidak bisa dilakukan secara instan, butuh waktu yang lama untuk memperoleh hasil yang maksimal.

    BalasHapus
  123. AYO ISORI,kami haus prestasi olahraga

    BalasHapus
  124. kita harus mendukung adanya, IKATAN SARJANA OLAH RAGA PROVINSI LAMPUNG karena ini bisa menjadi wadah kita dalam bidang kemajuan karir,dan keluh kesah tentang kesulitan kita dalam aktifitas kita sebagai sarjana olah raga. Isori sudah pasti bisa memberi sumbangsih dalam prestasi olah raga Lampung, karena segala kebutuhan untuk memajukan prestasi olah raga dapat di bahas bersama - sama karena masalah olah raga sangat kompleks

    BalasHapus
  125. sebagai sarjana olahraga saya sangat setuju dengan adanya hal tersebut untuk menjadikan sarjana olahraga aktif,kreatif dan inovatif demi kejayaan olahraga

    BalasHapus
  126. NAMA : DENY OKTARIYANTO
    NO PESERTA : 19120122010245
    ASAL SEKOLAH : SMP NEGERI 2 JATIAGUNG LAMPUNG SELATAN
    BIDANG STUDI /KELAS : PJOK KELAS A
    Pembinaan jangka panjang telah memberikan dampak yang baik terhadap prestasi di PON, kita prioritaskan cabang-cabang tertentu yang kita persiapkan sejak saat ini sehingga empat tahun lagi bisa dapat emas termasuk juga bulutangkis yang harus bangkit kembali.
    Sejumlah hal yang perlu dibenahi untuk membenahi prestasi olahraga di Indonesia, salah satunya adalah pola pembinaan atlet. Dan pelatnas di daerah jangka panjang misalnya proyek empat tahunan terus-menerus dan sasaranya adalah PON.

    BalasHapus
  127. Saya setuju sekali pak dengan di adakan berbagai macam buku untuk kemajuan Isori, apalagi diadakan buku yang berisi tentang Olahraga untuk kemajuan prestasi Olahraga ISORI.Reformasi pun perlu dilakukan agar terjadi penyegaran dan kemajuan Isori

    BalasHapus
  128. kami harapkan ada program pameran buku secara rutin sampai ke sekolah-sekolah atau bahkan sampai ke Desa sekaligus mempublikasikan visi,misi dan program2 dari ISORI.

    BalasHapus
  129. apresiasi setinggi-tingginya kepada ISORI yang telah memberikan sumbangsih pada dunia olahraga

    BalasHapus
  130. Martika
    Dengan adanya ISORI adalah bentuk usaha diharapkan bisa memajukan olahraga

    BalasHapus
  131. Dengan adanya kegitan pembuatan BUKU oleh ISORI sangan menunjang keolahragaan karenan bisa mendapatakan sumber ilmu yang jelas dari orang-orang yang berkecimpung di keolahragaan

    BalasHapus
  132. DEDI ANDRI S

    keberadaan ISORI sangat penting demi kemajuan dunia olahraga, sekaligus wadah bagi sarjana atau lulusan ilmu keolahragaan. Dan diharapkan ISORI ini sampai ke plosok, disana masih banyak sarjana olahraga yang lain yang tidak mengetahui tentang ini.

    BalasHapus
  133. ely eriyanto
    Dengan banyaknya buku olahraga baik itu buku ajar, buku teks, buku referensi, buku saduran maupun buku terjemahan.saya melihat ISORI ini bisa menjadi salah satu sumber kekuatan besar yang bisa memajukan pendidikan dan olahraga dilampung Khususnya dan di indonesia umumnya
    salam olahraga

    BalasHapus
  134. Semoga melalui wadah ISORI, bisa menjembatani aspirasi dari sarjana olahraga di provinsi Lampung, Olahraga Berjaya Lampung Berjaya...

    BalasHapus
  135. Nama hendi wiyanto semoga isori makin jaya dan bisa membina dan mengembangkan dan mengenalkan olahraga ke masyarakat

    BalasHapus
  136. afrianto
    dengan adanya ISORI bisa dijadikan buku pegangan guru demi kemajuan cara mengajar dan pengetahuan untuk guru dan khususnya guru profinsi lampung

    BalasHapus
  137. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus
  138. numpang promote ya min ^^
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di tunggu lo ^_^

    BalasHapus